Paslon Wan-Tas minta dukungan masyarakat Mamberamo Raya

Papuaunik, – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Mamberamo Raya Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti (Wan-Tas), meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Mamberamo Raya dalam melewati tahapan Pilkada.

Demikian disampaikan juru bicara Paslon Wan-Tas, Dino kepada awak media di Jayapura, Rabu (30/9) sore. Menurut dia, pihaknya telah melalui seluruh tahapan pendaftaran hingga sampai dengan penetapan dari bakal calon menjadi calon tetap.

Lanjut ia, itu semua berjalan dengan baik hingga kini pihaknya telah menuju tahapan kampanye, oleh sebab itu paslon Wan-Tas meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Mamberamo Raya untuk terus mendukung mereka.

Ia menjelaskan bahwa intinya semua tahapan yang dikeluarkan KPU Mamberamo Raya, tim Wan-Tas telah melewatinya secara baik sesuai aturan yang berlaku. Semuanya dapat terlaksana berkat dukungan doa dari seluruh masyarakat Mamberamo Raya.

“Jadi kami mewakili tim, sangat meminta dukungan kepada masyarakat dalam menjalankan tahapan pilkada ini, yang mana kami telah melalui seluruh tahapan hingga kami ditetapkan, dan saat ini kami sedang menuju ke tahapan berikutnya yakni kampanye. Untuk itu dukungan masyarakat ini sangat kami harapkan,” kata Dino.

Menurut dia, jadwal kampanye sudah keluar, sehingga pihaknya sudah mulai terjun langsung ke lapangan sesuai jadwal.

“Pada dasarnya untuk tahapan kampanye ini kami sudah siap, sehingga dalam waktu dekat kami akan terun ke lapangan sesuai jadwal yang dikeluarkan KPU Mamberamo Raya,” ujarnya.

Paslon wakil Bupati Mamberamo Raya, Yonas Tasti mengatakan, pihaknya telah memasuki tahapan kampanye di tingkat distrik. Untuk itu dalam pelaksanaannya, akan dilakukan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh KPU Mamberamo Raya terkait protokol kesehatan.

“Tentunya kami akan tetap patuhi aturan protokol kesehatan dalam kampanye kami di tingkat distrik, yang mana kami akan menyediakan masker untuk masyarakat yang datang, dan kami juga membatasi jumlah jiwa yang akan hadir, yakni sesuai aturan KPU hanya 50 orang saja,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan kampanye pihaknya juga akan menghimbau kepada seluruh masyarakat terkait protokol kesehatan, yaitu selalu jaga jarak, rajin cuci tangan, dan wajib memakai masker saat beraktivitas.

“Dalam memutuskan mata rantai virus corona ini, tentunya menjadi kewajiban kita bersama dalam mengatasinya. Oleh sebab itu selain kita orasi pada momen kampanye kami juga akan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Kualisi Paslon Wan-Tas, Esli Massie mengatakan, dalam proses tahapan kampanye, pihaknya akan memanfaatkan mesin partai untuk terjun ke lapangan di daerah pemilihan (dapil) yang partai tersebut memiliki banyak suara.

“Kami mempunyai lima partai pendukung, dengan jumlah kursi sebayak tujuh kursi. Sehingga pada saat kampanye, nanti kami akan fungsikan partai pada basisnya atau dapil yang memberikan banyak suara terhadap partai itu sendiri,” katanya.

Di Mamberamo Raya, tambah dia, ada tiga dapil, sehingga pihaknya akan membagi tugas kepada seluruh tim maupun mesin partai terhadap basisnya, supaya masing-maing dapat memiliki tanggung jawab penuh terhadap wilayah kekuasaannya.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 + = 27