449 calon bintara ikuti tes psikologi di Polda Papua

Papuaunik, – Sebanyak 449 calon bintara Polri Panda Papua TA 2020 terdiri dari bintara bakomsus sebanyak 74 pria, lalu bintara PTU sebanyak 375 orang terdiri dari 43 orang Polwan dan 332 orang Polki ikuti tes psikologi di Gedung Serbaguna BP3 di Kota Jayapura, Papua.

Katim Psiko Kombespol Totok Tri Wibowo didampingi Karo SDM Polda Papua Kombespol Ade Djadja Subagdja, Kabag Psi Ro SDM AKBP Pendri Erison, mengatakan bahwa tes itu diawasi oleh panitia dari Biro SDM Polda Papua, pengawas internal dan pengawas eksternal.

“Pelaksanaan tes Psikologi hari pertama ini dihadiri oleh 449 calon bintara Polri TA 2020 yakni bintara bakomsus sebanyak 74 orang terdiri dari 74 Pria dengan keterangan hadir 71 orang, bintara PTU sebanyak 375 Orang terdiri dari 43 orang Polwan dan 332 orang Polki dengan keterangan hadir 340 orang,” katanya.

Tes itu diawali dengan melakukan sterilasi dan pengecekan suhu tubuh terhadap calon bintara Polri, dan dilanjutkan dengan melanjutkan tahapan tes psikologi seperti ujian kecerdasan dan ujian kepribadian.

“Apabila para peserta dalam penngumuman nantinya dinyatakan lulus maka akan melakukan item test selanjutnya sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan oleh Panitia Sub Panda Polda Papua,” katanya.

Usai melaksankan tes pemeriksaan psikologi peserta tes diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing dan dapat hadir kembali di Mapolda Papua Gedung Rastra Samara pada Minggu (27/09) guna melihat dan menyaksikan penilaian psikologi.
(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 − 65 =