Empat paslon Bupati -Wakil Bupati Mamberamo Raya miliki nomor urut

Papuaunik,- Setelah melalui proses pendaftaran yang panjang, akhirnya empat Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Mamberamo Raya, resmi memiliki nomor urut calon bupati dan wakil bupati kabupaten setempat.

Pantauan Papuaunik, Kamis siang, nomor urut satu paslon Dorinus Dasinapa dan Andi Mai,nomor urut dua paslon Robi Rumansara dan Yohanes Funi, lalu nomor urut tiga paslon Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti, selanjutnya nomor urut empat paslon Jhon Tabo dan Ever Mudumi.

Masing-masing paslon yang telah memiliki omor urut itu, setelah melalui rapat pleno terbuka yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Mamberamo Raya terkait pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya tahun 2020.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Provinsi Papua yang juga merangkap sebagai Ketua KPU Mamberamo Raya, Fransiskus Letsoin mengatakan, masing-masing paslon yang sudah ditetapkan dan telah memiliki nomor urut, untuk tetap patuhi aturan pilkada, dalam waktu masa kampanye kedepannya.

“Kami telah memberikan waktu kampanye dari 26 September sampai pada 5 Desember 2020, oleh karena itu, kami minta empat paslon ini bisa mematuhi aturan dan jangka waktu yang telah kami tentukan,”katanya.

Fransiskus berharap, empat paslon tersebut bisa berperan aktif dalam menjaga situasi pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan baik, dalam rangka mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama, karena dengan begitu tentunya persaingannya juga secara sehat.

“Kami harap empat pasangan calon Bupati dan wakil bupati ini bisa bersaing secara sehat, supaya dalam pelaksanaan pemilu ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada permasalahan yang terjadi,” ujarnya.

Dia meminta kepada empat Paslon untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan pilkada ini, untuk itu masing-masing paslon diharapkan mengimbau kepada masa pendukungnya agar mematuhi protokol kesehatan, dengan demikian bisa terhindar dari penyebaran virus corona.(Tinus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 4