Tokoh Pemuda Jayapura harapkan Otsus dorong perbaikan ekonomi OAP

Papuaunik, – Tokoh pemuda Jayapura Jhoni W Ondi mengharapkan dana otonomi khusus (Otsus) dapat mendorong perbaikan ekonomi orang asli Papua ketingkat kesejahteraan yang lebih baik.

“Harapan saya kiranya dana Otsus bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur saja,tetapi harus lebih mengutamakan kesejahteraan ekonomi orang asli Papua,” katanya di Jayapura, Senin. (22

Menurut dia, seharusnya dana Otsus yang telah dikucurkan puluhan triliun itu bisa mengubah ekonomi orang asli Papua, bukan saja perbaikan pelayanan kesehatan dan pendidikan serta pembangunan infrastruktur tetapi bisa lebih dari itu.

“Setahu saya tujuan dari undang-undang Otsus itu hanya ada tiga hal yaitu proteksi terhadap orang asli Papua, keberpihakan terhadap orang asli Papua dan pemberdayaan ekonomi terhadap orang asli Papua,” katanya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Bung Ondi itu meminta agar Otsus yang sedang digaungkan belakangan ini bisa melihat dan mendengar suara dari warga di kampung-kampung, bahwa mereka inginkan ekonomi meningkat.

“Jika ekonomi meningkat di kampung-kampung, sudah pasti kesejahteraan orang asli Papua akan sebanding, pendidikan dan kesehatan sudah pasti dengan sendirinya akan berjalan juga, selain infrastruktur yang didorong terus,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − = 46