Tim Gugus Tugas razia tegakkan aturan pembatasan aktivitas pelaku usaha di Jayapura

Papuanik, – Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kota Jayapura menegakkan Peraturan Walikota Jayapura Nomor 28 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Tim ini didukung dari Polresta Jayapura Kota dan TNI serta sukarelawan melakukan razia terhadap pelaku usaha kios, warung dan rumah makan diseputaran Kota Jayapura terkait pembatasan jam aktivitas pada pukul 21.00 WIT.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.M usai pelaksanaan razia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna menegakkan peraturan pemerintah dalam hal ini Walikota Jayapura guna mencegah penyebaran mata rantai virus Covid-19.

“Giat penertiban kepada para pelaku usaha diseputaran Kota Jayapura ini kami lakukan di lima distrik yang ada di Kota Jayapura, semuanya kami datangi dan berikan sangsi denda kepada mereka yang melanggar jam sesuai batas waktu yang ditentukan yakni pukul 21.00 Wit,” katanya.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan itu menjelaskan, dari hasil pelaksanaan yang dilakukan, pihaknya menjaring 114 pelaku usaha, dimana kepada 36 pemilik dikenakan sangsi sosial dan 78 pelaku usaha lainnya dikenakan sangsi administrasi sesuai pelanggaran yang didapat, baik dalam jam aktifitas maupun penerapan Protokol Kesehatan dalam menjalankan usahanya.

“Razia masker maupun jam aktifitas pelaku usaha ini akan terus rutin kami lakukan guna menegakkan peraturan walikota agar penyebaran wabah COVID-19 di Kota Jayapura menurun hingga habis. Semua ini kami lakukan guna keselamatan kita bersama warga masyarakat Kota Jayapura,” Tegas Kompol Nursalam Saka, S.Pd.

Ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kota Jayapura untuk bersama-sama kita semua mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =