Tanggapan Bawaslu terkait kasus lakalantas bacabup Yalimo

Papuaunik,- Ronald Manoach, komisoner Bawaslu Papua menyatakan pencalonan peserta pilkada akan tetap berjalan, selama kasus hukum bakal calon bupati (bacabup) atau wakil belum mendapat putusan tetap dimata hukum.

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Jayapura itu menanggapi peristiwa lakalantas bacabup asal Kabupaten Yalimo, Erdi Dabi, yang terjadi Rabu (16/09) pagi, hingga menyebabkan korban jiwa, seorang polwan yang bertugas di Polda Papua.

“Yah, prosesnya tetap berjalan, selama yang bersangkutan belum mendapat kekuatan hukum tetap,” kata Ronald di Jayapura, Rabu malam usai rapat di Bawaslu Papua.

Sebelumnya, bacabup sekaligus Wakil Bupati (Wabup) Yalimo, Erdi Dabi (ED) terlibat lakalantas di Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, pada Rabu pagi. Wabup bersama seorang rekannya, diketahui dalam kondisi mabuk alkohol saat mengendari mobil jenis Toyota Hilux dari arah Jayapura menuju Entrop.

Dalam rekaman CCTV yang tersebar di media sosial, terlihat mobil double cabin itu melaju dengan kecepatan tinggi, Wabup yang saat itu menjadi pengemudi, tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya hilang kendali lalu menabrak seorang pengendara motor, yang diketahui merupakan Anggota Propam Polda Papua, Bripka Christin.

Akibat kejadian itu, Bripka Chistin meninggal di tempat, lantaran mengalami sejumlah luka serius di bagian tubuhnya. (Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1