Paslon Wan-Tas siap bertarung pada pilkada Kabupaten Mamberamo Raya

Papuaunik,- Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti (Wan-Tas) siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di kabupaten tersebut.

Juru bicara (Jubir) yang juga merupakan LO Paslon Wan-Tas, Spendi Weya di Jayapura, Selasa mengatakan, Wan-Tas telah siap bertarung pada Pilkada Kabupaten Mamberamo Raya. Lantaran persyaratan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya, telah dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua yang juga merangkap KPU Kabupaten Mamberamo Raya, pada dini hari Selasa 15 September 2020.

“Jadi setelah melalui proses pendaftaran yang panjang. Akhirnya, KPU menyatakan paslon Wan-Tas telah memenuhi syarat, sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo raya. Oleh sebab itu kami tim kualisi Wan-Tas telah siap bertarung pada Pilkada di kabupaten tersebut,” kata Spendi Weya seusai menerima berita acara terkait kelengkapan persyaratan Paslon Wan-Tas, Selasa malam.

Spedi mengatakan, pernyataan Paslon Wan-Tas telah lengkap, yang mana dari tahapan pemeriksaan kesehatan hingga sampai dengan tahapan adminitrasi telah selesai di Jayapura. Oleh karena itu, Wan-Tas akan mengikuti tahapan selanjutnya dari KPU, yaitu penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya.

Selanjutnya, pencabutan nomor urut yang mana waktu kegiatannya akan berlangsung pada 23 sampai dengan 24 September 2020 mendatang, di Kantor KPU Mamberamo Raya di Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah.

“Oleh sebab itu dalam waktu dekat ini, kami rombongan atau tim Wan-Tas akan bertolak dari Kabupaten Jayapura menuju Kabupaten Mamberamo Raya, untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati pada 23 September dan pencabutan nomor urut pada 24 September di Kasonaweja,” ujarnya.

Ia menyebutkan, tim kualisi Wan-Tas sangat solid dalam melakukan proses pendaftaran hingga sampai saat ini pihaknya mendapatkan hasil yang baik.

“Hasil yang baik ini berkat kerjasama tim Wan-Tas yang begitu nyata dan sangat solid. Sehingga kami tim Wan-Tas mampu mengikuti semua tahapan ini dengan baik,” katanya.

Spendi mengaku merasa sangat bersyukur kepada Tuhan, dan juga mengucapakan banyak terimakasih kepada anak-anak Tuhan yang selalu memberikan dukungan doa terhadap seluruh proses pendaftaran pencalonan kepala daerah yang berlangsung di beberapa daerah lainya terlebih khusus kepada pasangan calon Wan-Tas, sehingga proses pendaftaran dapat berlangsung dengan baik

“Tentunya kami patut mengucap syukur kepada Tuhan. Karena apa yang telah kami dapatkan saat ini bukan semata-mata karena kehebatan dan kepintaran kami, malainkan ini semua dapat terjadi karena kemurahan Tuhan yang begitu nyata terhadap kami tim Wan-Tas. Sehingga kami dapat menyelesaikan proses pendaftaran ini secara baik. Untuk itu tak lupa kami tim Wan-Tas juga mengucapkan banyak terimakasih kepada anak-anak Tuhan yang selalu berdoa buat kami,” ujarnya.

Spendi meminta kepada seluruh pendukung Wan-Tas maupun anak-anak Tuhan untuk terus mendukung dalam doa, agar apa yang dilakukan tim Wan-Tas pada proses Pilkada Kabupaten Mamberamo Raya, dapat berjalan dengan baik dan terjadi sesuai kehendak Tuhan.

“Kami sebagai manusia, tentunya banyak merencanakan hal-hal yang akan kita lakukan. Tetapi perlu kita garis bawahi bahwa yang akan memutuskan perencanaan itu semua hanya Tuhan. Sehingga kami tim Wan-Tas meminta dukungan doa dari seluruh pendukung Wan-Tas maupun anak-anak Tuhan. Agar apa yang akan kami lakukan kedepan dapat terlaksana sesuai kehendak Tuhan yang maha kuasa,” tambah dia. (Tinus)

Satu tanggapan untuk “Paslon Wan-Tas siap bertarung pada pilkada Kabupaten Mamberamo Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

22 + = 29