Pemilihan RT/RW Kelurahan Waimhorock jadi contoh demokrasi

Papuaunik,- Pemilihan RT/RW di Kompleks Melatih Kotaraja, Kelurahan Waimhorock, Kota Jayapura dapat menjadi contoh demokrasi dalam pemilihan RT/RW di kota setempat.

Ketua panitia pemilihan RT/RW Kompleks Pemda Melatih, Faizal di Jayapura, Sabtu mengatakan panitia pemilihan ketua rukung tetangga dan rukun warga di Kompleks Pemda Melatih Kotaraja, Kelurahan Waimhorock, Kota Jayapura dapat menjadi contoh kecil berdemokrasi dalam pemilihan ketua RT/RW.

Lanjut dia, dimana panitia pemilihan ketua RT/RW mengadakan kegiatan pemaparan visi-misi dan program kerja dari masing-masing kandidat RT/RW yang disampaikan dihadapan panelis dan warga sehingga warga dengan mudah langsung menentukan pilihan mereka.

Musa Youwe megaku, sebagai panelis dalam pemaparan visi-misi ketua RT/RW Kompleks Pemda Melatih, menyampaikan pemilihan ketua RT/RW disini dapat menjadi contoh bagi kelurahan lainnya di Kota Jayapura. Selain itu, sesuai dengan visi-misi dari masing-masing kandidat RT/RW ia berharap bagi siapa saja yang nantinya terpilih dapat bekerja sama dengan warganya menata lingkungannya agar bersih dan nyaman.

Sementara itu, Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith yang juga hadir dalam pemilihan itu mengatakan, melalui kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan contoh demokrasi yang baik dan berakaitan dengan keamanan, pihaknya berharap Ketua RT/RW yang terpilih nanti dapat menjalin sinergitas terutama dalam pemberdayaan generasi milenial.

Dalam pemilihan Ketua RT/RW di Kompleks Pemda Melatih Kotaraja, terdapat enam kandidat dalam pemilihan RT 01 dan RT 02. Sementara tiga kandidat untuk pemilihan RW 04 Kompleks Pemda Melatih, Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura. (Miosindi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 + = 88