Wan-Tas paslon pertama mendaftar ke KPU Mamberamo Raya

Papuaunik, – Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti (Wan-Tas) merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendatangi dan mendaftar ke KPU Mamberamo Raya di Kasonaweja, Sabtu pagi sekitar pukul 10.30 WIT

Pasangan ini diarak oleh sekitar tiga ratusan massa pendukungnya itu, diterima langsung oleh Komsioner KPU Papua yang merangkap sebagai komisoner KPU Mamberamo Raya, yakni Thedorus Kossay selaku ketua didampingi Adam Arisoy, Diana Simbiak dan Melkias Kambu.

Yang disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Mamberamo Raya dipimpin oleh ketuanya Cornelia Mamoribo, dan dua orang rekannya Metusalak Kowi dan Zaenal Sineri didampingi Anugrah Pata dari Bawaslu Provinsi Papua.

Namun sebelum itu, kedua paslon ini mendapat arahan dari Kabag Ops Polres Mamberamo Raya AKP Wattimena soal teknis masuk ke Kantor KPU yang menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak semua pendukung bisa ikut masuk.

Hal ini juga kembali di oleh Ketua KPU Papua merangkap Mamberamo Raya Theodorus Kossay bahwa selain mendaftar, ada juga ketentuan teknis lainnya yakni pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Nanti yang bisa masuk adalah hanya Paslon bersama istrinya dan pendamping parpol pendukung, selebihnya di mohon untuk tunggu disini, dan jangan lupa soal ketentuan protokol kesehatan,” kata Theodorus Kossay sambil mempersilahkan kedua paslon untuk masuk mengisi buku tamu.

Dihari pertama atau sehari sebelumnya, Paslon Wan-Tas telah mendatangi KPU Mamberamo Raya namun tidak tepat waktu sehingga dianjurkan untuk datang kembali pada hari kedua pendaftaran.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 44 = 49