Didukung empat parpol, pasangan JTEM daftar ke KPU Mamberamo Raya

Papuaunik, – Didukung empat partai politik (parpol) pengusung yakni Partai PSI, PDIP, Berkarya dan Golkar, pasangan calon bupati dan wakil bupati Jhon Tabo dan Eveert Mudumi (JTEM) mantapkan diri daftar ke KPU Mamberamo Raya sebagai salah satu kontestan pilkada 2020 di daerah itu.

Rombongan pasangan ini diantar oleh massa pendukungnya ke KPU Mamberamo Raya yang terletak di Jalan Demianus Kyuekyue, Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah, Sabtu, disambut oleh empat komisoner KPU Papua yang juga merangkap sebagai komisoner Mamberamo Raya.

Keempat komisioner itu adalah Theodorus Kossay selaku ketua, Melkias Kambu, Adam Arisoy dan Dianas Simbiak selaku anggota yang didampingi Ketua Bawaslu Mamberamo Raya Cornelia Mamoribo bersama dengan dua rekannya Metusalak Kowi dan Zaenal Sineri serta Anugrah Pata dari Bawaslu Provinsi Papua.

Pasang JTEM tiba di kantor KPU Mamberamo Raya sekitar pukul 15.30 WIT, kemudian mendapat arahan dari Theodorus terkait teknis pendaftaran dan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan virus corona atau COVID-19.

Selanjutnya dipersilahkan masuk dan mengisi buku tamu, setelah itu ke ruangan rapat atau pendaftaran KPI Mamberamo Raya, untuk proses pengecekan dokumen.

“Setelah menerima dan memeriksa berkas persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, pasangan JTEM kami terima berkasnya dan selanjutnya persiapkan diri untuk tes kesehatan di RSUD Dok II Jayapura pada 4-11 September 2020,” kata Theodorus Kossay.

Jhon Tabo yang ditemui awak media usai pendaftar sekitar pukul 17.00 WIT, mengaku bahwa ia bersama pasangan baru dari Jakarta pada hari pertama pendaftaran dan dihari kedua langsung terbang lagi ke Kasonaweja untuk daftarkan diri sebagai salah satu calon bupati dan wakil bupati Mamberamo Raya.

“Saya juga apresiasi kinerja KPU yang sangat teliti dan santun dalam menyampaikan arahan kepada kami, termasuk menjelaskan apa saja yang harus kami lakukan sebagai pasangan calon,” katanya.

Berkaitan dengan gaya dan sikap KPU, mantan Bupati Tolikara itu menilai bahwa mereka telah bekerja sesuai tupoksi dan patut dipertahankan agar menjadi contoh bagi perkembangan demokrasi di Mamberamo Raya dan Papua pada umumnya.

“KPU era kini banyak perubahan, kita dukung, apakah itu aturannya atau cara kerja komisionernya, meraka bekerja dengan tenang dan baik, ini yang kita harapkan agar kedepan lebih baik dari yang ada,” kata Jhon.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

82 − 77 =