Aparat keamanan bersiaga di KPU Mamberamo Raya

Papuaunik, – Aparat keamanan dari Polres Mamberamo Raya diback up personel TNI bersiaga di kantor KPU setempat guna pengamanan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati serentak 4-6 September 2020 di Kasonaweja, Jumat.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Hotman Hutabarat mengatakan sebanyak 100 personel telah disiagakan sejak pukul 07.00 WIT di kantor KPU yang terletak di Jalan Demianus Kyuekyue.

“Sebelumnya kami gelar apel dulu di depan kantor KPU untuk persiapan pengamanan jalannya tahapan pendaftaran para pasangan calon bupati dan wakil bupati,” katanya didampingi Kabag Opa AKP Wattimena dan personel lainnya.

Selain itu, kata mantan Kapolres Puncak Jaya itu, sebanyak 30 personel yang melakukan patroli keliling Kota Kasonaweja dibantu personel TNI dari Kodim Sarmi.

“Ada juga personel yang disiagakan dibeberapa titik atau lokasi selain berpatroli untuk mengamankan kegiatan pendaftaran,” katanya.

Ia berharap warga di Mamberamo Raya bisa mendukung agenda pentahapan pilkada ini dengan baik, yang tentunya ikut mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kami imbau kepada masyarakat di Mamberamo Raya untuk sukseskan agenda nasional yakni proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, dan kami sebagai aparat keamanan telah siap mendukung proses ini berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =