KPU dan Bawaslu Mamberamo Raya gelar pertemuan

Papuaunik, – Komisoner KPU dan Bawaslu Mamberamo Raya menggelar pertemuan membahas hal-hal teknis terkait pendaftaran pasangan calon (Paslon) dalam pilkada serentak di daerah itu pada 4 hingga 6 September 2020 di Kasonaweja, Kamis.

Dari KPU Mamberamo Raya dihadiri oleh Adam Arisoy, bersama dua rekannya sesama komisioner KPU Provinsi Papua Diana Simbiak dan Melkias Kambu serta Sekretaris KPU Mamberamo Raya Mikha Sraun.

Dari Bawaslu Kabupaten Mamberamo Raya nampak hadir ketuanya Cornelia Mamoribo, dengan dua anggota Zaenal Sineri dan Metusalak Kowi, yang didampingi Anugrah Pata dari komisioner Bawaslu Provinsi Papua

Dalam pertemuan itu baik KPU dan Bawaslu Mamberamo Raya membahas soal pentingnya dukungan partai pengusung sesuai aturan yang berlaku bagi pasangan calon yang mendaftar.

“Termasuk dampingan dari ketua dan sekretaris DPC parpol tingkat kabupaten saat daftarkan pasangan calon, penerapan protokol kesehatan, dan syarat lainnya,” kata Adam.

Sementara itu, Cornelia menyampaikan bahwa Bawaslu tetap akan mengacu dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Kami tentunya akan mengawasi jalannya pendaftaran pasangan calon di Mamberamo Raya,” katanya.

Sementara itu, terkait pelemparan kantor KPU Mamberamo Raya, Mikha Sraun mengatakan stafnya sedang membuat kronologisnya dan akan segera melaporkan ke pimpinan tingkat atas dan kepada aparat kepolisian setempat.

“Sejak dua hari terakhir staf kami di KPU Mamberamo Raya sedang membersihkan dan memperbaiki sejumlah kaca dan jendela serta fasilitas kantor yang hancur dilempar oknum massa,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =