KPU Mamberamo Raya rapat persiapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati

Papuaunik, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamberamo Raya menggelar rapat persiapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di kantornya yang terletak di Jalan Demianus Kyuekyue, Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Rabu.

Rapat itu dipimpin oleh Adam Arisoy komisioner KPU Provinsi Papua membidangi Divisi Partisipasi Masyarakat didampingu Melkias Kambu dan Diana Simbiak rekannya sesama KPU Provinsi, yang dihadiri oleh Sekretaris KPU Mamberamo Raya Mikha Sraun dan para stafnya.

Adam Arisoy, Diana Simbiak dan Melkias Kambu merupakan komisioner KPU Papua merangkap KPU Mamberamo Raya menyusul beberapa waktu lalu komisioner KPU daerah itu diberhentikan terkait kasus penggunaan anggaran.

“Hari ini kami rapat persiapan untuk kegiatan pendaftaran pada 4 hingga 6 September 2020 guna menyiapkan diri bagaimana teknis menerima bakal pasangan calon yang datang, mulai dari registrasi, sampai pada teknis pemeriksaan dokumen dan lain-lain,” kata Adam

Sementara itu, Melkias Kambu menyampaikan bahwa setelah komisoner KPU menerima semua dokumen dari pasangan calon yang datang mendaftar, kemudian dilakukan pemeriksaan untuk persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

“Setelah itu kami akan cek syarat pencalonan yang terdiri dari B1KWK yang didukung oleh parpol tingkat pusat dan kami akan cek BKWK yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris partai pendukung, setelah itu kami serahkan kepada tim verivikasi untuk memeriksan persyaratan calon,” kata Melkias.

Sedangkan, Sekretaris KPU Mamberamo Raya Mikha Sraun mengaku bahwa rapat kesiapan yang dilakukan itu untuk memastikan bahwa kegiatan di hari H yakni pendaftaran pasangan calon bisa berjalan maksimal.

“Jajaran sekretariat KPU Mamberamo Raya pada prinsipnya siap melaksanakan tahapan pendaftaran pada 4-6 September 2020, kami juga sudah bentuk tim verivikasi dokumen dan faktual administrasi syarat calon dan pencalonan,” katanya

“Kami, siap membantu para komisoner KPU Mamberamo Raya untuk melaksanakan tahapan pendaftaran, mulai dari pukul 08.00 WIT-16.00 WIT untuk tanggal 4 dan 5 September 2020, untuk tanggal 6 September 2020 mulai dari pukul 08.00 WIT hingga 00.00 WIT,” tambahnya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =