Polwan Papua peringati HUT ke-72 secara virtual

Papuaunik, – Polisi Wanita (Polwan) Polda Papua memperingati HUT ke-72 pada 1 September 2020 dengan menggelar syukuran secara virtual dengan tema “Polwan Siap mewujudkan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif ” di Aula Rastra Samara Mapolda Papua di Kota Jayapura, Selasa.

Dalam kegiatan itu nampak hadir
Irwasda Polda Papua Kombes Pol Patrige R Renwarin, Kabag Binkar Ro SDM Polda Papua AKBP Tober Sirait, Pakor Polwan Polda Papua AKBP Akdamina Deda, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny Nova Patrige, Ny Sherly Ade Djadja Subagdja, Ny Ira Aris Purbaya, dan Ny Mona Sondang Siagian.

Dalam sambutan Kapolri yang di bacakan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono secara virtual, mengatakan bahwa meskipun kegiatan ini secara virtual dan sederhana selaku pimpinan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan prestasi Polwan selama 72 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat.

“Terima kasih juga untuk dorongan dalam membantu pemerintah menghadapi pandemi COVID-19 yang mana telah ditetapkan oleh PBB menjadi pandemi Global,” katanya.

Sekarang, kata dia, sudah waktunya Polwan menunjukkan kesetiaannya kepada NKRI untuk menduduki jabatan-jabatan strategis tetapi tetap mengacu pada peraturan-peraturan yang sudah ada, dalam pelaksanaan kebijakan adaptasi kebiasaan baru dari pemerintah Indonesia dan Polri mendapatkan tugas mengendalikan masyarakat, menjaga masyarakat dan menindak tegas masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

“Tingkatkan kemampuan kalian dalam membantu pemerintah Indonesia dengan menyebarkan berita-berita positif kepada masyarakat tentang penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum atau sesudah bepergian, serta Polwan juga harus menjaga dirinya dan jangan membuat suatu hal yang akan mencoreng nama baik Institusi Polri, nama baik keluarga, nama baik diri sendiri dan menjunjung tinggi harga diri seorang wanita,” pintanya.

Berikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara dengan tanpa mengenal atau memandang bulu dalam bertugas dan saling berhadapan dengan masyarakat tunjukanlah pengayoman dan pelayanan yang terbaik dari kalian.

“Kalianlah pilar-pilar masa depan Polri yang menjadi tolak ukur suksesnya Kamtibmas masyarakat Indonesia, sekarang kalian setara dengan Polisi laki-laki jadi tunjukanlah sikap yang tegas namun tetap rendah hati kepada masyarakat sehingga Polwan selalu di cintai oleh masyarakat dan kehadirannya Polwan di masyarakat selalu dinantikan,” katanya.

Setelah mendengarkan sambutan Kapolri yang dibacakan Wakapolri, kegiatan diakhir dengan pemotongan tumpeng oleh Irwasda Polda Papua di dampingi Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny Nova Patrige.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − = 66