Badan Kepegawaian Daerah Mamberamo Raya dibakar warga yang kecewa pengumaman CPNS

Papuaunik, – Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mamberamo Raya yang terletak di Burmeso, pada Jumat siang dibakar oleh sekelompok massa yang kecewa dengan hasil pengumuman tes CPNS formasi 2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa yang berdatangan dari sejumlah kampung serta distrik berkumpul di Kasonaweja kemudian ke Burmeso arah pusat perkantoran.

Guna mengklarifikasi soal pengumuman CPNS yang telah ramai di dunia maya dan grup-grup media sosial, namun tidak menemukan staf atau pejabat terkait di BKD Kabupaten Mamberamo Raya.

Yang berujung pada pengrusakan dan pembakaran kantor BKD Kabupaten Mamberamo Raya akibat dari kekecewaan tidak menemui satupun staf atau pejabat di kantor tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal ketika dikonfirmasi wartawan di Kota Jayapura, Jumat sore mengakui bahwa ada laporan terkait peristiwa tersebut.

Foto : Facebook Gam Mamra

“Jadi, laporan yang kami terima dari Polres Mamberamo Raya bahwa kantor BKD dibakar massa yang kecewa dengan hasil pengumuman CPNS 2018 sejak semalam,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa Kapolres Mamberamo Raya bersama personelnya telah berada di lokasi untuk melerai dan mencegah namun massa yang diperkirakan 500 orang terlanjur kecewa karena tidak menemui pejabat terkait, sehingga terjadi pembakaran.

“Seharusnya hal ini bisa dicegah jika ada koordinasi oleh instansi terkait soal pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018 dengan pihak kepolisian, ini patut disayangkan, ini sebenarnya bisa dikomunikasikan dengan baik, agar tidak terjadi seperti ini,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 6 =