Dukung ketahanan pangan, Kapolresta Jayapura Kota petik jagung dan terong

Papuaunik, – Guna mendukung upaya ketahanan pangandi Kota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas bersama jajarannya memetik hasil kebun berupa jagung dan terong di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kamis.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas di dampingi Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, Kanit Intel Polsek Muara Tami Ipda M Ghuraf dan sejumlah personil Polsek Muara Tami.

“Tanaman jagung dan terong tumbuh dengan kualitas cukup baik sehingga dapat dilakukan panen perdana ratusan buah,” kata Gustav R Urbinas.

Hasil panen jagung ini kemudian dibersihkan dan dikemas lalu sebagian dibagikan kepada warga terdampak situasi COVID-19 dan sebagiannya lagi dibagikan kepada personel.

AKBP Gustav bersyukur atas panen tanaman jagung dan terong ini dengan kualitas baik sejak dimulai masa tanaman pada 13 Juni 2020 lalu sampai musim panen.

“Kegiatan panen jagung dan terong ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Kota Jayapura dalam menyikapi situasi dampak pandemi COVID-19. Hasil jagung dan terong ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga yang menerimanya dimasa corona, semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga dan personil,” kata AKBP Gustav.

Sementara itu, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally mengemukakan bahwa awal menanam jagung dan terong semua personelnya dibantu warga terlibat langsung.

“Ini juga sesuai arahan Pak Kapolresta Jayapura Kota bahwa kami harus sigap dan tanggap ditengah pandemi corona dengan upaya menanam jagung dan terong guna mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan,” katanya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

44 + = 45