Tokoh Adat Keerom : Jangan Bermain Politik Kotor, Pilkada Keerom Harus Aman

Papuaunik, – Tokoh adat Kabupaten Keerom Yulianus Kembu meminta kepada seluruh masyarakat Keerom untuk tetap menjaga stabilitas keamanan saat Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2020 yang akan berlangsung.

Yulianus mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pilihan. 

“Beda pilihan itu biasa, tapi perlu diingat dan menjadi himbauan kita dari adat adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan hanya beda pilihan kita jadi bermusuhan. Ingat kita harus menjaga Pilkada ini berjalan aman damai dan sejuk,”katanya di Arso, Kabupaten Keerom, Selasa.

Dirinya yakin, dengan komitmen bersama oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Keerom untuk Pilkada damai, maka jalannya proses Pilkada akan berjalan baik, dan tidak ada gesekan-gesekan yang menganggu Kamtibmas diwilayah yang berbatasan dengab negara PNG ini.

“Sebagai pihak adat, kami meyakini Pilkada di Keerom akan aman. Ini memang perlu dipedomani bersama. Jangan bikin gerakan tambahan yang merugikan bersama,”tegasnya.

Dirinyapun mengecam semua praktik politik kotor yang dimainkan oleh pihak-pihak tertentu. Saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing akan lebih baik ketimbang saling menjatuhkan dengan menggunakan cara-cara yang tidak baik.

“Kami tegaskan, jangan ada yang bermain politik kotor. Siapapun Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nanti, itu adalah hak nurani masyarakat. Jadi tidak usah bikin gerakan tambahan. Penting yang diingat, jangan memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah ada ini. Mari jaga Keerom ini agar aman dan damai,”pungkasnya.

Saat ini beberapa nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati diperkirakan akan maju mendaftar sebagai peserta Pilkada 2020. Antaranya Muh Markum berpasangan dengan Melansius Musui, pasangan Piter Gusbager dengan Wahfir Kosasih dan pasangan perseorangan Yusuf Wally berpasangan dengan Hadi Susilo.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 23 = 27