AKBP Gustav R Urbinas dikukuhkan sebagai Kapolresta Jayapura Kota

Papuaunik, – AKBP Gustav R Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd dikukuhkan sebagai Kapolresta Jayapura Kota oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw di aula Rupatama, Mapolda, Kota Jayapura, Selasa pagi.

Selain Pengukuhan Jabatan Kapolresta Jayapura Kota, Kapolda Papua juga menserah-terimakan jabatan Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto, S.IK., MH kepada Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.IK.

Kemudian, Kabid Dokkes Kombes Pol Drg Agustinus Mulyanto Hardi kepada Kombes Pol Dr Nariyana, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek kepada AKBP Dr Yuvenalis Takamully, SH., MH dan pelantikan Kapolres Intan Jaya AKBP I Wayan G Antara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs Yakobus Marjuki dan para PJU Polda Papua.

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpin Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru,” kata Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Perlu disadari bahwa perkembangan situasi kamtibmas di Provinsi Papua kedepan akan semakin kompleks dengan berbagai permasalahan dan tantangan terutama dibidang politik, ekonomi dan budaya serta dibidang keamanan, dimana pada Desember ini akan mengawal proses pesta demokrasi yakni pilkada serentak di 11 kabupaten.

“Tidak hanya itu, dinamika kamtibmas akhir-akhir ini cukup meningkat dengan beberapa kejadian menonjol, sehingga saya berharap agar saudara-saudara dapat menjabarkan sesuai dengan tugas pokok dimana saudara menjabat serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, “Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Sementara itu, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, SH., SIK., M.Pd usai dikukuhkan oleh Kapolda Papua mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat dipercayakan pimpinan Polri untuk menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota.

Dengan jabatan yang diemban saat ini, AKBP Gustav berjanji akan meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Tentunya dengan jabatan sekarang ini, tanggung jawab makin besar namun saya yakin dengan dukungan semua personel Polresta Jayapura Kota semuanya dapat mengamankan Kota Jayapura agar tetap aman dan kondusif,” katanya.

Perlu diketahui pengukuhan Jabatan Kapolresta Jayapura Kota berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2249/VIII/Kep/2020 tanggal 3 Agustus 2020. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =