Puluhan motor diduga hasil curian diamankan polisi Jayapura

Papuanik, – Sebanyak 21 unit kendaraan roda dua atau motor diduga hasil curian berhasil diamankan aparat Polresta Jayapura Kota dalam sebuah razia cipta kondisi guna menekan angka kasus pencurian di batas kota Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Senin.

“Hasil dari razia sebanyak 21 kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat kelengkapan telah diamankan,” kata Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka usai razia.

Bahkan razia tersebut pihak kepolisian pun menyita minum keras yang dibawa oleh pengendara. “Dari 21 motor yang terjaring razia, empat diantaranya merupakan motor hasil curian yang memiliki laporan polisi di Polsek Abepura,” katanya.

Sementara, para pengendara sepeda motor itu beralasan pergi untuk mengambil surat kelengkapan, namun belum kembali hingga kini.

“Empat motor hasil curian telah diserahkan ke Polsek Abepura, sementara sisanya diamankan di Mapolresta Jayapura Kota termasuk seorang pria berinisial PR yang diduga menggunakan sepeda motor hasil curian merek Honda Scoopy,” katanya.

PR sementara ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait perannya terhadap motor yang diamankan, apakah dirinya adalah pelaku maupun penadah atau tidak.

“Kami amankan motor tersebut di Mapolresta Jayapura Kota termasuk PR seorang pria yang juga diamankan bersama dengan barang bukti motor yang diduga hasil curian dan terhadapnya kini dilakukan pemeriksaan terkait hubungannya dengan motor Honda Scoopy yang digunakannya saat dilakukan razia dan untuk motor yang lainnya kami berikan waktu bagi pengendara apabila nantinya dapat menunjukkan surat kepemilikan atau kelengkapan bermotor maka langsung dikembalikan,” kata Kompol Nursalam.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan razia yang di gelar dalam rangka cipta kondisi terkait situasi Kamtibmas dan tingginya angka kasus pencurian kendaraan bermotor melibatkan sedikit 50 personil.

“Razia ini Anggota yang terlibat gabungan dari satuan fungsi di Polresta, bahkan kami juga libatkan anggota dari Polsek Abepura dan Polsubsektor Heram,” Pungkasnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 62 = 68