PAN Papua gelar HUT ke-22 di Kota Jayapura

Papuaunik, – Partai Amanat Nasional (PAN) Papua menggelar ibadah syukuran guna memperingati HUT yang ke-22 yang dihadiri oleh kader dan pengurus partai tingkat kabupaten/kota dan provinsi di salah satu hotel ternama di Kota Jayapura, Minggu sore.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Papua, Abock Busup dalam sambutannya mengatakan perayaan HUT itu perlu dilaksanakan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Kita patut bersyukur karena sebelumnya PAN di Papua tidak diperhitungkan. Sejak lahir pada 23 Agustus 1998, ikuti pemilu pertama pada 1999, 2004, 2009, 2014 dan pada 2019, PAN di Papua menunjukkan keberhasilannya,” katanya.

Keberhasilan yang dimaksud, kata Abock yang juga Bupati Yahukimo itu, bisa dilihat dengan capaian wakil rakyat ditingkat provinsi hingga pusat, meski di kabupaten dan kota mengalami penurunan.

“Tapi secara umum PAN di Papua menunjukkan kualitasnya, sebagai salah satu partai penyambung lidah rakyat. Kami ada enam perwakilan di DPRP dengan membentuk satu fraksi sehingga bisa menyuarakan kepentingan rakyat, lalu di DPR RI ada dua orang perwakilan, yang tentunya kepentingan Papua bisa diaspirasikan,” katanya.

Ia juga mengaku berterima kasih dengan para pendiri partai dan senior PAN di Papua yang telah mendirikan pondasi yang kuat sehingga kemajuan dan pencapaian partai berlambang matahari itu kini bisa diraih.

“Kemajuan dalam pencapaian pada pemilu 2019 merupakan jerih payah semua kader dan pengurus, artinya semua bekerja meskipun ada yang tidak maksimal. Dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi dalam muswil selanjutnya dimana PAN lebih mengutamakan musyawarah untuk mufakat bersama,” katanya.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

91 − 81 =