Warga diimbau perhatikan protokol kesehatan saat menjemput eks tahanan Balikpapan

Papuaunik, – Warga di Kota dan Kabupaten Jayapura diimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan ketika menjemput empat orang eks tahanan di Balikpapan, Kalimantan Timur, dalam pekan ini.

Demikian hal ini diingatkan oleh tokoh masyarakat dan pemerhati lingkungan Freddy Wanda di Jayapura, Kamis.

“Kepada masyarakat yang akan menjeput saudara kita dari Kalimantan, agar tidak terlalu berkumpul dengan jumlah yang banyak, karena saat ini kita sedang di hadapkan dengan pandemi COVID-19,” imbaunya.

Jika melanggar protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah, bukan tidak mungkin akan membuat banyak orang yang berpotensi tertular virus tersebut.

“Kita cukup mengucap syukur mereka telah balik ke Jayapura dengan keadaan yang baik, jemput meraka dengan tertib dan aman, sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas di Kota Jayapura dan bersama menjaga kamtibmas tetap aman dan Kondusif,” katanya.

Fredy kembali mengingatkan agar tetap menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan serta tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, demi Kesehatan dan keselamatan bersama.

Selain itu, menjelang Pilkada tahun 2020 dibeberapa kabupaten dan kota di Provinsi Papua, “Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, sehingga jalannya tahapan pilkada tetap berjalan sukses. Dan juga mari kita sukseskan dan mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua agar berjalan dengan baik aman tertib dan lancar,” ajaknya.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

89 − = 87