Polisi tangkap warga APO Jayapura transaksi narkotika

Papuaunik, – Aparat Kepolisian Daerah Polda Papua menangkap dua warga APO, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura disalah satu hotel ternama di Sentani, Kabupaten Jayapura yang sedang bertransaksi narkotika jenis sabu.

Kabid Humas Polda Papua Ahmad Musthofa Kamal mengatakan Tim Lidik Opsna Subdit I Direktorat Narkotika Polda Papua yang dipimpin oleh AKP Agus Kuswanto berhasil menangkap kedua pelaku pada Selasa malam pukul 20.00 WIT.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap setelah mendapat informasi warga kemudian dikembangkan dalam penyelidikan,” katanya di Jayapura, Rabu.

Kini, kata dia, kedua pelaku telah digelandang ke Mapolda Papua guna mempertanggungjawabkan aksi mereka.

“Barang bukti dan para pelaku diamankan oleh Tim Opsnal Subdit 1 dan di bawa ke kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Menyinggung soal identitas kedua pelaku, Kamal sapan akrabnya menyebutkan Arjum (34), Laki-laki, Alamat APO 45 Jayapura dan Karmila (35), Perempuan, Alamat APO 45 Jayapura.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu bungkus plastik bening ukuran besar yg berisikan barkotika jenis sabu, dengan berat 100 gram atau satu ons. Dan satu buah HP samsung tipe A 6,” katanya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku di jerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika yakni setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman dipidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah.(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1