Polda Papua kirim tiga pejabat ke Yahukimo usut kematian staf KPU

Papuaunik, – Polda Papua mengirim tiga pejabat ke Dekai, Kabupaten Yahukimo guna mengusut kematian Henry Jovinski, staf KPU Kabupaten Yahukimo yang tewas dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (11/08).

“Ketiga pejabat utama yang berangkat yakni Direktur Reskrimum Kombes Pol Kolestra Siboro, Dansat Brimob Kombes Pol Godhelp Mansnembra, dan Wadir Intelkam AKBP Angling Guntoro,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu.

Kedatangan ketiga pejabat utama Polda Papua itu di Dekai, untuk membantu tim dalam rangka mengungkap kasus pembunuhan yang mengakibatkan korban atas nama Henry Jovinski meninggal dunia.

“Ini bukti bahwa Polda Papua serius dalam penanganan kasus tersebut dan segera mengungkap fakta-fakta yang terjadi hingga pengejaran para pelaku,” katanya.

Berdasarkan bukti-bukti sementara, kata dia, tim Polres Yahukimo telah mendata sejumlah saksi, termasuk Kenang Mohi (35) yang juga staf KPU Kabupaten Yahukimo saat itu membonceng korban dan bisa selamat setelah melarikan diri.

“Untuk barang bukti milik korban yang diamankan di antaranya satu unit sepeda motor matic Yamaha Soul GT warna hitam merah dengan nomor Polisi DD 5298 DI, satu embar baju kaos lengan panjang berwarna hitam pada lengan baju sebelah kanan terdapat lambang bendera Merah Putih dan di lengan sebelah kiri, lalu satu lembar celana kain berwarna hitam merk CDL dan satu tas samping berwarna hijau merk charcoal,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 6