Jenazah Henry diterima Sekjen KPU RI di Jakarta

Papuaunik, – Jenazah Henry Jovinski (24) staf KPU Kabupaten Yahukimo, korban pembunuhan Orang Tak Dikenal (OTK) di Jembatan Brasa Kecil (Kali Teh) Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta diterima oleh Plt Sekjen KPU RI dan Deputi Administrasi dan Staf Sekretariat KPU RI.

Sekretaris KPU Provinsi Papua Rylo M Panai mengatakan suasan haru terlihat ketika peti jenazah diturunkan dari pesawat Garuda kemudian dijemput oleh Plt Sekjen KPU RI dan Deputi Administrasi dan Staf Sekretariat KPU RI.

“Info, jenasah sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta diterima oleh Plt Sekjen KPU RI, Deputi Administrasi dan staf Sekretariat KPU RI,” kata Rylo dalam grup media sosial bersama wartawan di Jayapura, Rabu.

Selanjutnya, kata Rylo, jenazah almarhum Henry akan dibawah ke kampung halaman lewat perjalanan darat, karena tidak ada penerbangan malam selama pandemi virus corona atau COVID-19.

“Iya, tidak ada penerbangan malam,” kata Rylo M Panai.

Sementara itu, salah satu komisioner KPU Papua Adam Arisoy menyampaikan terima kasih kepada rekan wartawan atau media yang begitu peduli dengan peristiwa pilu tersebut.

“Terima kasih banyak teman-teman wartawan yang turut memberitakan di media Tv, koran, daring, dan RRI tentang kematian, anak, adik kami Hendry Jovinski yang dibunuh oleh orang yang tidak bertangung jawab di Kabupaten Yahukimo. Dan rasa duka dari teman-teman media, kami keluarga besar KPU Provinsi Ppaua dan 29 kabupaten/kota menyampaikan terima kasih banyak, untuk dukungan moril dari teman-teman media.
Tuhan berkati,” katanya dalam grup media sosial yang sama.

Dalam grup media sosial lainnya, mantan komisioner KPU Biak Diana D Simbiak yang kini menjadi komisioner KPU Provinsi Papua menyampaikan bela sungkawa terkait kematian Henry di Dekai, Kabupaten Yahukimo.

“Kami, KPU Papua sangat berduka bagi pahlawan demokrasi,” katanya dengan mengirimkan gambar sejumlah tangan diikat tali hitam sebagai tanda berduka cita.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 + = 87