Di Dekai, staf KPU tewas dibunuh

Papuaunik, – Di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Selasa siang sekitar pukul 14.20 WIT dilaporkan bahwa Henry Jovinski, seorang staf KPU Yahukimo tewas dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis membenarkan soal laporan tersebut.

“Polisi di Yahukimo sedang menangani kasus tersebut,” katanya di Jayapura, Papua, Selasa malam.

Berdasarkan kronologi, peristiwa keji itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 14.00 WIT, tepatnya di Jembatan Brasa Kecil atua Kali Teh, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, korban atas nama Henry Jovinski (24) dibonceng oleh rekannya, Kenang Mohi (35) yang datang dari arah Kantor KPU menuju rumah saksi (Kenang Mohi) di Jalan Gunung, tepatnya di sekitar Kali Teh untuk mengantar obat.

“Setelah melintasi Jalan Gunung, tepat di atas Jembatan Kali Teh saksi dan korban tersebut dihadang oleh seorang pria yang bercelana loreng dan berambut gimbal memegang dua pisau atau sangkur melontarkan pertanyaan kepada kedua korban dan saksi,” katanya.

Lalu, pelaku OTK menuju kearah belakang korban (korban masih diatas sepeda motor) dan langsung menusuk bagian punggung dan saksi berlari meninggalkan sepeda motor sambil teriak minta tolong kepada warga sekitar.

“Saat itu juga datanglah teman pelaku dari arah Kali Jembatan sambil memegang satu buah sangkur dan langsung menusuk korban dibagian leher. Selanjutnya para pelaku melarikan diri,” katanya.

Kasus ini bisa diketahui, setelah di laporkan kepada aparat Polres Yahukimo. “Saat ini personel gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Untuk jenazah korban di semayamkan di Masjid Raya Dekai Kabupaten Yahukimo,” katanya.
(Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 − 57 =