Yohana Yaru : perpanjangan implementasi Otsus bisa majukan kampung

Papuaunik, – Tokoh perempuan dari Kampung Sawoi, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Yohana Yaru istri dari mendiang almarhum ondoafi Yulian Yaroseray berpendapat dengan perpanjangan implementasi UU Otonomi Khusus (Otsus) di Bumi Cenderawasih (Papua) bisa lebih memajukan pembangunan hingga ke kampung-kampung.

“Saya setuju dengan perpanjangan Otsus karena bisa membuat kampung lebih maju,” katanya di Sawoi, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin petang.

“Dimana jalan-jalan yang ada di kampung sudah bagus tidak becek lagi, serta karena adanya kemajuan itu juga kami masyarakat kampung bisa lebih cepat mendapat akses ke kota kalau mau belanja serta peralatan yang digunakan untuk bertani menjadi mudah diperoleh,” lanjutnya.

Ia menyarankan kepada pemerintah agar lebih memperhatikan masyarakat yang ada dikampung-kampung dengan cara mengevaluasi manfaat dana Otsus lagi, supaya masyarakat kampung juga bisa lebih menikmati lagi terutama anak-anak sebagai generasi penerus agar bisa bersekolah sampai jenjang yang lebih tinggi bukan sampai SMA/SMK saja.

“Dengan adanya dana Otsus jilid II atau kelanjutannya, kami masyarakat yang ada di Papua sudah pasti bisa merasakan manfaat dana tersebut secara langsung melalui pembangunan infrastruktur, pendidikan maupun ekonomi masyarakat Papua pada umumnya,” katanya.

Ia berharap pemerintah lebih memperhatikan masyarakat di kampung-kampung atau di pedalaman, sehingga ada pemerataan pembangunan yang setara dengan daeah lainnya di luar Papua.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 + = 31