Malang jadi home base Persipura

Papuaunik, – Malang, Provinsi Jawa Timur menjadi home base tim Persipura Jayapura menjelang digulirnya Shopee Liga 1 Indonesia pada Oktober 2020.

Manajemen Persipura Jayapura pun bergerak cepat melakukan berbagai kesiapan dengan mengumpulkan tim kembali untuk latihan bersama di Malang.

Hal ini terungkap setelah Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., kumpulkan manajemen dan melakukan rapat untuk mendengar laporan terkait hasil rapat klub di Jayapura, pada Sabtu pekan kemarin.

“Manajemen akan segera lakukan koordinasi dengan Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, guna mempersiapkan rencana berkumpul kembali dan semua akan dipusatkan di Batu Malang untuk menjalani latihan, “ ujarnya.

Dikatakan, untuk kesiapan koordinasi juga tidak mengalami kendala karena sudah berjalan baik selama ini dengan Coach Jacksen Tiago.

“Dipastikan dalam waktu minggu depan, tim akan berkumpul dan mulai latihan bersama di Batu Malang,” kata Benhur Tomi Mano, yang juga Wali Kota Jayapura ini.

Sementara itu, Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun membenarkan jika manajemen telah berkumpul untuk mendengar hasil rapat klub dan melaporkan kepada Ketua Umum Persipura.

“Kami dari Manajemen Persipura telah sampaikan semua pilihan tempat latihan dalam rapat bersama operator liga, PT. Liga Indonesia Baru (LIB)m yang mana dalam rapat bersama PT. LIB dan kontestan Liga 1 membahas kelanjutan kompetisi, serta menyampaikan pilihan home base kami di Batu Malang,” ujar Asisten Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun dalam keterangan pers.

Bento Madubun menjelaskan, bahwa pemilihan Kota Malang sebagai tempat latihan, karena ada berbagai aspek yang menjadi penilaian Manajemen Persipura serta beberapa kriteria lainnya, diantaranya kebutuhan stadion dan lapangan latihan.

“Seperti yang disampaikan Ketua Umum, selanjutnya Tim akan berkumpul dan memulai latihan pada minggu depan,” kata Bento menutup penjelasan tersebut.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − = 38