Danrem 173/PVB pimpin Sertijab Dandim Puncak Jaya dan pejabat lainnya

Papuaunik, – Danrem173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. pimpin upacara serah terima jabatan dan tradisi korps Dandim 1714/Puncak Jaya (PJ) dari Letkol Inf Agus Sunaryo kepada Letkol Inf Rofi Irwansyah di Graha Korem 173/PVB di Biak Numfor, Papua, Selasa.

“Selain itu, jabatan Dandim 1708/BN dari Letkol Inf Ricardo Siregar, S.H.M.Tr (Han) di serahkan kepada Letkol Inf Arif Setiyono,S.I.P Danyonif 753/AVT dari Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P. diserahkan kepada Mayor Inf Denny Salurerung, S.Sos,” kata Kapenrem Mayor Caj Soebiyantoro dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Papuaunik.com

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi alih tugas dan tanggungjawab jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar , karena sebagai implementasi dari Tour of Duty (TOD) dan Tour of Area (TOA), selain itu juga merupakan bentuk realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dalam mendukung tugas pokok dan menjawab tuntutan organisasi serta pembinaan karir personel yang bersangkutan maupun pembinaan satuan.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan terimakasih serta penghargaan kepada Letkol Inf Agus Sunaryo, Letkol Inf Ricardo Siregar S.H.M.Tr (Han) dan Letkol Inf Arif Setiyono S.I.P. atas segala upaya, kreatifitas dan pengabdian yang tulus dalam pelaksanaan tugas selama menjabat sebagai Dandim 1708/BN, Dandim 1714/PJ dan Danyonif RK 753/AVT selama ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian selama ini dan semoga segala pengalaman yang telah didapat selama bertugas, akan menjadi suatu pengalaman yang berharga dan dapat bermanfaat untuk lebih memantapkan kepribadian dan kepemimpinan ditempat tugas yang baru nantinya,”ujar Danrem.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada NY. Agus Sunaryo, NY. Ricardo Siregar, dan NY. Arif Setiyono S.I.P yang dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini dan sudah berperan aktif sehingga kegiatan organisasi Persit dapat berjalan dengan baik dan lancar,”tuturnya

“Kepada Letkol Inf Rofi Irwansyah dan Mayor Inf Denny Salurerung beserta isteri saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas serta kepada Letkol Inf Arif Setiyono beserta isteri, saya ucapkan selamat bertugas pada jabatan yang baru,”imbuhnya.

Letkol Inf Agus Sunaryo menjabat Pabandya-1/Binsat Spaban III/Binsiapsat Sopsad, sedangkan Letkol Inf Ricardo Siregar akan menjabat sebagai Pabandya-3/Bin Kom KB TNI Spaban IV/Komsos Sterad.

Hadir pada acara tersebut Kasrem 173/PVB, Kasi Ren Rem 173/PVB, Para Kasi Kasrem 173/PVB, para Dandim jajaran Korem 173/PVB , Kabalak Aju Kodam , Kabalakrem 173/PVB dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 173 beserta pengurus.

Secara terpisah, Letkol Ing Agus Sunaryo menyampaikan terima kasih kepada pimpinan tingkat atas untuk kepercayaan yang diberikan saat menjadi Dandim 1714/PJ dan kini mendapat promosi jabatan.

“Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada warga di Puncak dan Puncak Jaya karena selama bertugas disana disambut dengan baik. Jika ada perkataan ataupun sikap yang kurang berkenan, mohon dimaafkan,” katanya lewat pesan singkat.(Penrem 173/PVB-ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − = 26