Anak-anak ikut ambil bagian dalam TMMD di Yapen Barat

Papuaunik, – Anak-anak turut ambil bagian dalam membantu mensukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa, di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa.

Hal ini menunjukkan bahwa semua warga mulai dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak di Kampung Natabui dan Toweta ini sangat mendukung pelaksanaan TMMD yang digelar oleh Kodim 1709/Yawa.

Hal ini juga memperlihatkan bahwa kemanunggalan antara anggota TNI yang terlibat dalam satgas TMMD dengan seluruh komponen masyarakat terjalin dengan erat.

“Sebenarnya anak-anak ini tidak ada yang menyuruh mereka, namun mereka sangat antusias dalam membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik yang berupa pembangunan rumah warga. Semangat mereka inilah yang patut kita apresiasi karena sudah memiliki inisiatif yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan TMMD,” kata Sertu Prayogo selaku Danpok Pionir.

Namun demikian, kata dia, sebagai prajurit TNI juga selalu menjaga faktor keamanan dari anak-anak ini, dengan selalu mengawasi dan juga melarang mereka untuk mengerjakan yang berat atau yang sekiranya memiliki resiko tinggi bagi anak-anak.

“Tentunya kami awasi anak-anak yang ikut membantu. Mereka terlihat antusias dan bangga karena ada pembangunan di kampung mereka,” kata Sertu Prayogo.

Sementara itu, Marten Wayor yang merupakan orang tua dari Delfinus salah satu anak yang ikut membantu anggota satgas TMMD, mengungkapkan bahwa anak-anak mereka menyadari dan ikut merasakan kalau hadirnya TNI untuk membantu warga di kampungnya.

“Makanya walau tidak disuruh juga mereka tetap ikut membantu,” ungkapnya.(Kodim 1709/Yawa-Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 9 = 10