KBP Gatot cek alutsista Brimob Merauke jelang pilkada

Papuaunik, – Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah Papua Kombes Pol (KBP) Gatot Heriwibowo didampingi Kabid Propam Kombes Pol F Sanches Napitupulu dan Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat memberikan arahan dan mengecek alutsista Brimob Merauke jelang pilkada di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat pagi.

“Saya sampaikan kepada personel Porli khususnya Brimob di Merauke bahwa perubahan situasi itu sangat cepat berubah, pada prinsipnya kita harus siap untuk mengantisipasi haL-hal yang menonjol, silahturahmi dan koordinasi dengan pihak Polres dan TNI merupakan bagian dari membangun kesolidan,” kata Gatot.

Personel Brimob, kata dia, pastinya melaksanakan berbagai macam kegiatan yang sifatnya parsial latihan mandiri.

“Kita perlu laksanakan berbagai latihan guna menunjang pelaksanaan tugas pengamanan pilkada nantinya, merefleksi kembali pelajaran itu sangat bagus,” katanya.

Alutsista berupa pernsenjataan harus dicek dan di rawat. “Beberapa peralatan persenjataan laras licin yang kita miliki tolong dicek kembali begitupun amunisinya yang masih bisa digunakan ataukah tidak ada kalau sudah tidak bisa digunakan segera koordinasi,” katanya

“Laras licin maupun amunisinya untuk mendukung pelaksanaan tugas nantinya pilkada di Kabupaten Merauke, harus dilatihkan, penggunaannya senjata harus sesuai protap. Saya berpesan agar mari kita jaga dan rawat semua peralatan khusus yang kita miliki dengan baik, karena anggaran Polri banyak digunakan untuk penangulangan penyebaran COVID-19,” sambungnya.

Usai memberikan arahan kepada ratusan personel Brimob Merauke dilanjutkan dengan pengecekkan langsung peralatan alutsista dan kendaraan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Merauke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 + = 47