TMMD 108 Kodim Yawa bawa perubahan di Kampung Natabui dan Toweta

Papuaunik, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 oleh Kodim 1709/Yawa membawa perubahan yang cukup signifikan di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis, karena membangun 13 unit rumah untuk warga.

Pembangunan 13 unit rumah untuk warga Kampung Natabui dan Toweta digelaran program TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, kini sudah memasuki separuh jalan.

Meskipun proses pengerjaan masih berlanjut, namun sudah mulai terlihat perubahan yang signifikan di wilayah pelosok Yapen Barat.

Rumah warga yang dulunya hanya rumah panggung menggunakan kayu dan papan, kini melalui TMMD di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, sudah bisa dijumpai bangunan rumah yang permanen. Dan itu semua berkat kerja sama antara Pemerintah Daerah dan TNI-AD yang dalam hal ini Kodim 1709/Yawa, juga masyarakat setempat yang turut membantu pelaksanaan TMMD.

Selain merubah wajah Kampung Natabui dan Toweta melalui pembangunan, juga dengan hadirnya satgas TMMD disini mampu merubah wajah warga setempat menjadi lebih ceria, melalui jalinan silaturahmi yang semakin erat antara personil satgas dengan masyarakat. Sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kokoh.

Marthinus Waiberi salah satu warga Kampung Natabui yang juga selaku penerima bantuan rumah TMMD, mengaku dirinya dan seluruh warga Natabui dan Toweta sangat berterima kasih atas hadirnya TMMD Ke-108 dari Kodim 1709/Yawa.

Selain berupa pembangunan, hadirnya satgas TMMD dengan berbagai kegiatannya ini, mampu membawa perubahan bagi warga ke arah yang lebih baik lagi.

“Bahkan anak-anak kami juga ikut senang dan bangga bisa sedekat ini dengan Bapak-Bapak TNI. Kami berharap, rasa persaudaraan ini akan terus terjalin meski TMMD nantinya sudah berakhir di Kampung kami ini,” katanya.(Kodim 1709/Yawa-Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 37 = 44