Polisi hadir berikan pengamanan dalam ibadah Minggu

Papuaunik, – Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota hadir untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu, lewat patroli.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Muara Tami dengan menggelar patroli sekaligus pengamanan kebaktian rutin tiap hari Minggu.

“Patroli pengamanan ibadah ke gereja-gereja di seputaran Distrik Muara Tami oleh personel Polsek Muara Tami itu dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Lajamuali bersama empat personel,” kata Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally di Jayapura, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan patroli ke Gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Minggu merupakan bentuk hadirnya aparat kepolisian ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Ini bentuk hadirnya polisi ditengah masyarakat, khusus hari minggu kami berikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah minggu, ” katanya.

Mantan Kapolsek Bandar Udara Sentani dan Kabag Ren Polresta Jayapura Kota itu menjelaskan bahwa pada minggu ini merupakan ibadah yang pertama kali dilaksanakan setelah mendapat ijin oleh pemerintah selama masa pandemi COVID-19, dimana sebelumnya ibadah dilaksanakan secara streaming online.

“Selain lakukan pengamanan, kami juga telah mengimbau kepada pengurus gereja agar para jemaat selalu mematuhi Protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus yang saat ini merebak di Kota Jayapura,” katanya.(Andi/Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − 85 =