Leonard : terima kasih TNI, baru kali ini ada bangunan permanen

Papuaunik, – Leonard Wayor, salah satu penerima bantuan rumah dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa, mengaku bangga dan senang karena di Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua , ada program pembangunan rumah permanen.

“Terima kasih TNI dan puji syukur kepada Tuhan melalui pemerintah lewat program TMMD atas bisa bangunan rumah di Natabui dan Toweta, karena baru kali ini ada bangunan permanen,” katanya di Natabui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu.

Leonard mengungkapkan bahwa dengan hadirnya TMMD dari Kodim 1709/Yawa, merupakan kali pertama adanya pembangunan permanen di Kampung Toweta.

Dari total 13 rumah, 10 diantaranya dibangun di Natabui dan ada 3 unit rumah yang dibangun di Kampung Toweta yang salah satunya adalah bantuan rumah untuk Leonard Wayor.

Ia mengaku tak henti-hentinya memanjatkan rasa puji syukur kepada Tuhan atas bantuan yang diterimanya dari pemerintah melalui TMMD ini.

“Kami juga tidak bisa memberikan apa-apa selain bantuan tenaga dan do’a, semoga Tuhan memberkati anggota satgas TMMD yang sudah bekerja membangun rumah untuk warga ini,” katanya.

Leonard menilai apa yang dilakukan oleh jajaran TNI lewat Kodim 1709/Yawa telah menunjukkan kehadiran pemerintah ditengah-tengah warga, karena sentuhan pembangunan langsung dirasakan, bukan lagi janji atau mimpi yang harus diwujudkan, tapi benar-benar aksi nyata kepada warga di kedua kampung itu.

“Kami bersyukur karena baru saja di Kampung ini kami temui pembangunan rumah yang permanen, yang mana ada tiga unit rumah dibangun di Kampung Toweta, dan atas bantuan tenaga dari TNI yang membantu kami di Kampung Toweta kami tidak bisa memberikan sesuatu bagi tenaga kerja untuk TMMD, semoga Tuhan memberkati khususnya TMMD (anggota satgas),” katanya.(Kodim 1709/Yawa-Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 19 = 21