Personel Satgas TMMD gelar nobar bersama anak-anak di Natabui

Papuaunik, – Personel satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 oleh Kodim 1709/Yawa menggelar nonton baren (nobar) bersama anak-anak di Kampung Natabui da Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepualan Yapen, Papua, Sabtu.

“Kehadiran kami, tak hanya untuk membantu pembangunan di Natabui dan Toweta, tetapi juga memberikan edukasi kepada orang dewasa dan anak-anak, yang salah satunya dengan memberikan hiburan yang mendidik melalui kegiatan nonton bareng,” r Serda Renord Arco Ruwayari, salah satu personel Satgas TMMD.

Melalui nobar, selain menghibur anak-anak di lokasi TMMD, dengan kegiatan ini juga anggota satgas memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda Kampung Natabui, agar nantinya tertanam nilai-nilai kebangsaan dan akan terbentuk karakter dan jati diri bangsa yang memiliki rasa cinta tanah air.

“Meskipun listrik belum masuk di Kampung Natabui, bukan menjadi halangan bagi kami untuk memberikan hiburan yang mendidik kepada warga khususnya anak-anak,” katanya.

“Dengan menggunakan genset serta perangkat laptop dan proyektor atau infocus yang kami bawa ini, bisa memberikan hiburan mendidik untuk anak-anak,” kata Serda Renord tak menyebutkan jenis film atau hiburan nobar yang dimaksud.

Sementara itu, Serda Amirudin Majid Way yang memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak menambahkan bahwa dengan kegiatan itu tak hanya memberikan hiburan semata.

“Namun juga melalui tontonan ini juga kami tanamkan nilai-nilai kebangsaan, bela negara dan juga cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa di Kampung Natabui ini,” katanya.(Kodim 1709/Yawa-Ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 − 53 =