Babinsa Yapen Barat bangga desa binaannya jadi sasaran TMMD

Papuaunik, – Serda Syarif selaku Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat (Yapbar) mengaku bangga desa binaanya menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 oleh Kodim 1709/Yawa TA 2020 di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Bagi Serda Syarif itu merupakan momentum yang tepat untuk ikut andil dalam mempercepat pemerataan pembangunan di desa binaannya.

“Dengan desa binaan dijadikan sebagai sasaran TMMD tahun ini, adalah suatu kesempatan yang baik untuk saya agar semaksimal mungkin ikut berperan dalam memajukan desa, dengan mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga binaan melalui program TMMD,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Papuaunik.com di Jayapura, Kamis.

Hal ini dibuktikannya dengan berkecimpung langsung dalam kegiatan TMMD sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Mulai dari tahap persiapan hingga di hari kesembilan pelaksanaan TMMD ini, Syarif selalu terjun baik di sasaran fisik pembangunan maupun juga melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa.

“Dengan digelarnya TMMD di desa binaan, meski tugas menjadi multi fungsi hal tersebut ikhlas dilakoni demi kesejahteraan warga. Selain membantu sasaran fisik bersama anggota satgas dan warga, tugas dan kewajiban sebagai Babinsa pun juga harus tercapai,” kata Serda Syarif.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

94 − = 89