Dandim Yawa bersama jurnalis kunjungi lokasi TMMD di Natabui

Papuaunik, – Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan bersama dengan para jurnalis asal Serui berkunjujng ke lokasi TMMD Ke-108 di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu.

Kedatangan rombongan Dandim Yawa yang juga selaku Komandan Satgas TMMD disambut antusias oleh warga Natabui dengan disertai tarian adat, meskipun pada saat itu kondisi cuaca di lokasi TMMD sedang diguyur hujan deras.

Dandim menjelaskan kegiatan kunjungan ini dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan TMMD di lokasi sasaran, khususnya pada sasaran fisik berupa pembangunan rumah masyarakat sebanyak 13 unit.

“Dan juga sekaligus menyapa dan bertatap muka langsung dengan warga Kampung Natabui dan Toweta yang sudah menerima dan menyambut baik kehadiran satgas TMMD,” katanya.

Pada momentum itu, mantan Wakil Aster Kodam XVII/Cenderawasih itu menyampaikan terima kasih kepada warga kedua kampung yang telah menyambut kedatangan rombongan serta ikut terlibat dalam kegiatan TMMD ke-108.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Natabui dan Toweta yang telah menyambut baik kehadiran kami disini. Kebersamaan yang sudah terjalin selama ini, mulai dari saat persiapan dan pra TMMD hingga sekarang ini, kami harap agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Serta, tali silaturahmi agar tetap terjalin meskipun nanti program TMMD di kampung ini sudah berakhir,” ujar Dandim saat menyapa warga.

Dalam kegiatan yang sama, Dandim menambahkan bahwa kedatangan dirinya bersama dengan rekan jurnalis ini bertujuan untuk mendukung suksesnya program TMMD tahun ini.

“Melalui media, masyarakat luas dapat memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh, serta sebagai bentuk pertanggung jawaban transparansi TNI ke publik dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya dalam keterangan tertulis yang diteirma redaksi Papuaunik.com (Ian/dsb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − 81 =