Warga Sota Merauke diajak bercocok tanam

Papuaunik, – Warga Dusun Kokoyam, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua diajak bercocok tanam guna ketahanan pangan ditengah pandemi virus corona atau COVID-19 dalam tatanan normal baru sebagaimana kebijakan pemerintah.

Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto melalui Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto dan para Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan mengajar warga orang asli Papua (OAP) di daerah perbatasan RI-PNG tentang cara bercocok tanam yang baik.

“Setiap hari sekitar pukul 15.00 WIT bertempat di Dusun Kokoyam, saya bersama anggota melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat serta pendampingan binmas pioner pertanian,” katanya di Sota, Merauke, Selasa.

Menurut dia, pendampingan dan edukasi pertanian itu dilakukan kepada keluarga kepala Suku Kanum, Bapak Mathen Ndiken dan sejumlah warga setempat, meliputi budidaya sayur dan buah, yakni iangkung cabut, kacang panjang, jagung ketan, dan pisang, keladi, serta perawatan pohon sagu.

Selaku anggota Polri khususnya di daerah perbatasan RI-PNG, kata dia, perlu melaksanakan program ketahanan pangan dalam menjaga terpenuhinya bahan pokok, sayur dan buah-buahan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah pandemi COVID-19.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam tatanan kehidupan baru atau new normal masyarakat di wajibkan menggunakan masker saat beraktifitas, mencuci tangan setelah beraktifitas, dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Ini dilakukan agar kita semua bisa terhindar dari virus corona,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

97 − = 90