Dari lahan kosong diubah Satgas TMMD Kodim Yawa menjadi bangunan rumah

Papuaunik, – Dari lahan kosong kemudian diubah oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1709/Yawa menjadi bangunan rumah di Kampung Natabui dan Yoweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin.

Hingga memasuki hari ke-7 sejak dibukanya program TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa secara resmi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, sejumlah pembangunan perumahan warga langsung saja dikebut oleh seluruh personel satgas TMMD.

Pembangunan ini bermula dari lahan kosong milik warga dan kini telah tampak berdiri bangunan rumah permanen tipe 56 berukuran 7 X 8 meter yang telah masuk dalam tahap pengerjaan hingga 30 persen.

Sertu Amos Bali selaku ketua kelompok pembangunan rumah milik Yustinus Aronggear ini menuturkan, meskipun cuaca di wilayah ini sering tidak bersahabat karena turunnya hujan, namun tetap bersyukur pengerjaan bangunan rumah yang dilakukan hingga kini telah mencapai tahap 30 persen.

“Sehingga diharapkan nantinya pembangunan rumah ini, dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan dan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh warga,” katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi Papuaunik.com

Pengerjaan bangunan rumah ini juga dapat berjalan dengan baik dan lancar, tentunya dengan bantuan dari para pemuda setempat dan juga sang pemilik rumah yang sangat antusias untuk menyumbangkan tenaga mereka bersama-sama para personel Satgas TMMD.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan tenaga yang diberikan oleh warga setempat, karena dengan bergotong royong, tentunya segala pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih mudah, kebersamaan kami bersama masyarakat dalam pekerjaan ini juga dapat menjalin tali persaudaraan kami para satgas TMMD kepada warga sekitar, hingga mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat”, kata Amos.

Sang pemilik rumah Yustinus Aronggear mengatakan bahwa warga sangat menyambut dengan baik kedatangan para anggota satgas TMMD Kodim 1709/Yawa ditempat ini.

“Karena kehadiran TMMD dikampung kami ini sangat ditunggu-tunggu oleh para warga dari jauh-jauh hari sebelumnya, dan melalui TMMD ini kami para warga akhirnya bisa mewujudkan impian untuk memiliki rumah permanen yang saat ini sedang menjalani proses pengerjaan,” katanya

“Terima kasih Kodim 1709/Yawa dan para anggota Satgas TMMD, kami para warga tak dapat membalas semua kebaikan dan jerih payah kalian dalam meningkatkan kesejahteraan kami para warga, namun kiranya Tuhan akan memberikan berkat yang melimpah dan selalu melindungi setiap langkah kalian dimanapun bertugas, Jayalah selalu TNI Angkatan Darat”, tambah Yustinus.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 39 = 43