Irjen Pol Paulus Waterpauw pimpin upacara korps raport anggota Polri dan PNS Polda Papua

Papuaunik, – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Polri dan PNS Polda Papua periode 1 Juli tahun 2020 di aula Rastra Samara, Mapolda Papua di Kota Jayapura, Selasa pagi.

Nampak hadir dalam kegiatan yakni Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki, para pejabat utama Polda Papua dan perwakilan personel yang naik pangkat.

Kapolda Papua dalam sambutannya mengatakan dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas, jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat pengabdian sebagai Bhayangkara sejati pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa situasi perkembangan pandemi COVID-19, trend pasien terkonfirmasi positif masih terus meningkat, sebagai garda terdepan bersama-sama dengan TNI, pemerintah daerah, paramedis, dokter serta stakeholder terkait kita harus terus menggelorakan kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Dalam menjaga kondusifitas keamanan dan penanganan selama pandemi COVID-19 ini, menurut survei opini publik oleh lembaga survei indikator politik menujukkan 80,7 persen menyatakan puas atas kinerja Polri. Dan Polri menempati urutan ketiga setelah TNI terkait dengan kepercayaan terhadap institusi Polri.

“Diharapkan pencapaian ini menjadi penyemangat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Keberhasilan ini bukanlah prestasi para pimpinan saja melainkan keberhasilan kita bersama mari kita pertahankan pencapaian ini,” ujarnya.

Kedepan, lanjut mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu, tantangan tugas akan semakin berat karena diprediksi pandemi COVID-19 masih terus berlanjut dan tahapan pilkada secara serentak tetap akan dilaksanakan sehingga Polri dituntut untuk bekerja lebih keras guna mendapatkan kepercayaan publik yang lebih tinggi.

“Pada kesempatan ini atas nama pribadi dan kesatuan saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dan PNS Polri Polda Papua, dengan kenaikan pangkat saudara diharapkan akan lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas, prestasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara,” katanya.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat anggota Polri dan ASN Polda Papua terdiri dari perwira menengah (pamen) sebanyak 14 orang, perwira pertama (pama) sebanyak 22 orang, bintara sebanyak 477 orang dan tamtama sebanyak 12 orang serta PNS Polda Papua sebanyak 27 orang.

“Jumlah keseluruhan anggota dan PNS Polri yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 552 orang,” ungkapnya.

Untuk perwira menengah dari AKBP naik ke Kombes Pol ada sebanyak 4 orang, dari Kompol naik ke AKBP ada sebanyak 6 orang, dari AKP naik ke Kompol ada sebanyak 4 orang. Untuk perwira pertama dari Iptu naik ke AKP ada sebanyak 7 orang, dari Ipda naik ke Iptu ada sebanyak 14 orang.

Dari Aiptu naik ke Ipda sebanyak 1 orang. Untuk Bintara dari Bripda naik ke Briptu ada sebanyak 42 orang, dari Briptu naik ke Brigpol ada sebanyak 27 orang, dari Brigpol naik ke Bripka ada sebanyak 292 orang, dari Bripka naik ke Aipda ada sebanyak 63 orang dan Aipda naik ke Aiptu ada sebanyak 53 orang.

Untuk Tamtama dari Bharada naik ke Bharatu sebanyak 7 orang dan Bharatu naik ke Bharaka sebanyak 5 orang. PNS atau ASN yang mendapat kenaikan pangkat di Polda Papua dan Polres jajaran ada sebanyak 27 orang.
(Andi/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

77 + = 81