Aksi nyata Billy Mambrasar kepada Maluku, mulai donasi APD dan alkes hingga cover lagu

Selama masa pandemi COVID-19, Billy Mambrasar sebagai Staf Khusus Presiden, yang fokus kepada pembangunan di Indonesia, tidak tinggal diam, akan tetapi terus berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

Salah satu kontribusinya sebagai seorang anak Indonesia timur adalah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa alat Kesehatan dan APD yang rutin dikirimkan, atas kerjasamanya dengan Project Hope International.

APD yang terakhir dikirimkan adalah 400 face shield, dan 1.200 masker N95 yang dibagikan dalam sebuah tagar gerakan “Berbagi Kasih Peduli Ambon”. Semuanya disalurkan langsung ke Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan sebagaimana keterangan tertulis yang diterima redaksi Papuaunik.com pada Sabtu.

Sebenarnya, jauh sebelum menjabat sebagai seorang Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar telah menunjukan kinerja yang pasti dan aksi yang nyata, terutama dalam bidang sosial dan pengabdian masyarakat, di Indonesia timur, utamanya dengan mendukung beberapa komunitas anak muda, yang bergerak di Kota Ambon.

Misalnya, pada Februari 2020 lalu, Billy melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon dan disambut baik oleh pemuda dan pemudi yang merupakan bagian dari komunitas yang beragam di Kota Ambon.

Setelah menjabat sebagai seorang Staf Khusus Presiden, Billy yang ingin berkontribusi memberdayakan anak muda Maluku, meminta kepada Presiden Jokowi untuk mebangun pusat kewirausahaan di provinsi tersebut, sebagai sebuah rumah kreatif yang memiliki ruang-ruang tempat bekerja, menembangkan diri berkolaborasi secara terbuka, cerdas dan berpikir segar untuk masa depan.

Atas hal tersebut, Kepala Seksi Infrastruktur Permukiman, DPUPR Kota Ambon Wiesye V. Pelupessy memberikan apresiasi atas kinerja yang diberikan oleh Billy Mambrasar secara rutin.

“Kedatangan Billy Mambrasar ke Kota Ambon selalu disambut baik oleh pemuda disana. Terlebih mereka sangat memberikan apresiasi terhadap Billy, yang selalu turun tangan mengulurkan bantuan dan memberikan hal positif,” ucap Wiesye.

Isu pendidikan dan pengembangan pemuda dan pemudi di Maluku juga menjadi fokus utama Billy Mambrasar. Dalam topik tersebut, Billy aktif membagikan inspirasi kepada para pemuda Maluku untuk tentang tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri, agar mereka lebih termotivasi untuk terus belajar dan mencapai cita-cita pendidikan yang tinggi.

“Saya ingin anak-anak muda di Kota Ambon ini bisa diberdayakan dengan adanya pusat kewirausahaan tersebut, dan pergerakan ini dapat kita gunakan untuk mendorong sektor ekonomi kreatif, dan pariwisata di Kota Ambon. Memang butuh waktu panjang,namun kita harus bersabar dan terus mendorong pergerakan positif ini sampai dampak yang kita inginkan tercipta” ujar Billy.

Rasa cinta Billy Mambrasar kepada Maluku diexpresikan juga dalam berbagai bentuk, termasuk seni dan budaya. Dalam akun youtube pribadinya, Billy Mambrasar mengcover lagu klasik maluku: “Sio Mama” yang dipersembahkan kepada Sang Ibunda, yang telah memberikan kasih sayang tulus terhadap dirinya,

“Cover lagu ini dedikasikan untuk perjuangan Ibu-Ibu hebat se-Indonesia. Mari kita apresiasi Ibunda dan orang tua kita yang selama ini sudah lelah dan berjerih untuk kesuksesan kita,” tulis Billy dalam kanal youtube nya.

Cover lagu berjudul ‘Sio Mama’ oleh Billy Mambrasar dapat didengar dan dinikmati di link https://youtube/mubEr4wqNnc (Andi/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 70 = 76