Danrem 172/PWY lepas baksos serentak Polda Papua

Papuaunik, – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab melepas bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan Polda Papua dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 di halaman apel Mapolda Papua, Kota Jayapura, Jumat sore.

Kegiatan yang awali dengan doa bersama, dipimpin oleh Pdt Febby Suripa TTY, dilanjutkan dengan tarian adat Papua dari Sanggar Black Paradise pimpinan Novi Syors Bonai dari Dok IX.

Baksos dalam rangka Hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi di masa pandemi saat ini, maka kegiatan difokuskan dengan membantu masyarakat yang terdampak langsung oleh penyebaran virus COVID-19.

Penyerahan bantuan baksos serentak Polda Papua di lakuakan secara simbolis oleh Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan diikuti oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Asops Lantamal X Kolonel Laut (P) Nouldy J Tangka, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi Papua William R Manderi, dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Pinta Izmail Marzuki kepada personel yang akan mendistribusikan bantuan tersebut.

Sekitar Pukul 17.07 WIT tepat, pelepasan pendistribusian baksos serentak Polda Papua dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-74 di laksanakan oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw untuk selanjutnya siap didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

”Saya mewakili Bapak Pangdam, sore ini kita lepas personel-personel kita baik TNI dan Polri serta dari komunitas-komunitas yang akan bertugas mendistribusikan sembako ke masyarakat, semoga dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak covid-19, dan mari sama-sama kita lanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua”, ujar Danrem usai melepas baksos serentak tersebut.(Andi/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

48 − = 42