Cendikia Papua berikan dua ton beras kepada mahasiswa suku Mee

Papuaunik, – Forum Cendikia Papua yang terbentuk dari lima komunitas yakni Karmel Ministry, Golden Community, Papuans Photo Community, Generation Of Alfa Community dan Tolmis Community memberikan bantuan beras sebanyak dua ton dan juga bahan makanan lainnya kepada pelajar dan mahasiswa suku Mee yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura akibat dampak dari pandemi virus corona atau COVID-19.

Josua Noak Douw yang merupakan koordinator sementara Forum Cendikia Papua didampingi oleh sejumlah pengurus di Cafe and Resto Gracia Grand Abe Hotel di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Rabu sore mengatakan pemberian bantuan beras dan bama tersebut dilakukan sebanyak tiga kali pada bulan ini.

“Pemberian beras sebanyak dua ton dan bahan makanan lain kami lakukan tiga kali yang dikhususkan kepada pelajar dan mahasiswa asal suku Mee dari Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai dan Paniai yang terdampak COVID-19 di Kota dan Kabupaten Jayapura,” katanya.

Ia menyebutkan sebanyak 43 tiga titik atau lokasi pemberian di Kota dan Kabupaten Jayapura, baik itu di asrama, kos-kosan, hingga yang tinggal di honai atau gubuk, semuanya diberikan dalam rangka rasa kemanusiaan.

“Bukan terkait situasi politik atau karena unsur lainnya, karena lebih kepada aksi peduli, kemanusiaan untuk sesama warga di Papua khususnya dari suku Mee. Karena berdasarkan data yang kami terima mereka yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah atau pihak lainnya selama COVID-19, kalau yang pihak lain sudah diberikan,” katanya.

Douw merincikan bama yang diberikan itu di antaranya berupa beras, susu, teh, gula dan supermi yang berasal dari lima komunitas yang menginisiasi terbentuknya Forum Cendikia Papua yakni dari Karmel Ministry, Golden Community, Papuans Photo Community, Generation Of Alfa Community dan Tolmis Community.

“Bantuan yang kami berikan merupakan swadaya dari kami, Forum Cendikia Papua, untuk beras sebanyak dua ton, kalau seperti mi instan dan lainnya kami tidak hitung. Salah satu asrama yang kami berikan bantuan yakni Asrama Kerit di kompleks Uncen Bawa Kota Jayapura,” kata Josua Noak Douw.

Sementara itu, Ruflus Muyapa Kepala Suku Mee asal Paniai yang ada di Kota Jayapura menyampaikan terima kasih kepada forum Cendikia Papua yang sudah membantu para mahasiswa asal suku Mee ditengah pandemi corona.

“Tentunya kami sampaikan banyak terima kasih atas kepedulian Cendikia Papua yang sudah membantu adik-adik pelajar atau mahasiswa asal Mee karena mereka sama sekali belum menerima bantuan apapun,” katanya.(Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 − 75 =