Polisi gelar patroli dan penyekatan di Jayapura

Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar patroli dan penyekatan aktifitas warga terkait pencegahan penyebaran virus corona atau COVID1-9 di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

Kabag Bin Ops Dit Samapta Polda Papua AKBP Muhammad Jafar mengatakan patroli dan penyekatan itu untuk mendukung kebijakan pemerintah soal pembatasan waktu aktifitas warga dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 18.00 WIT.

“Kegiatan ini juga merupakan Operasi Aman Nusa II tahap III Polda Papua tahun 2020,” katanya di Kota Jayapura, Kamis.

Namun, sebelum melaksanakan kegiatan tesebut digelar apel guna pemberian arahan kepada personel terkait teknis nantinya di lapangan.

“Saya mengarahkan kepada personel dalam pelaksanaan di lapangan diharapkan agar tidak sampai terbawa emosi, dan jangan sampai menjadi pemicu sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Atau sampaikan himbauan secara humanis,” katanya.

Mengenai himbauan, AKBP Muhammad Jafar sampaikan lebih ditonjolkan soal protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta diam diri di rumah saja, jika tidak berkepentingan dan agar selalu menjaga jarak.

“Setelah pelaksanaan apel kemudian dilaksanakan patroli dan penyekatan. Untuk penyekatan dilakukan di depan Lapangan Trikora Abepura, sedangkan untuk patroli dilaksanakan di seputaran wilayah Abepura meliputi Waena, Ekspo, Kotaraja, Jalan Baru Abepura, Pasar Lama Abepura, Lingkaran Abepura, dan kembali ke Posko Abepura di Lapangan Trikora,” katanya.(Andi/dsb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − 82 =