Kopassus gelar baksos untuk Masyarakat Papua

Papuaunik, – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan bhakti sosial (baksos) untuk masyarakat Papua di Jakarta dalam rangka sosialisasi dan penanganan virus corona atau COVID-19 di Anjungan Papua Taman Mini Indonesia Indah, Kamis pagi

Dalam kegiatan tersebut Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memaparkan tentang nusantara yang terdiri dari beragam suku, budaya, bahasa, agama dan ras.

“Semua perbedaan tersebut harus memiliki wadah untuk bergabung menjadi satu yaitu persatuan. Negara Indonesia sangat besar dan luas sehingga sangat sulit untuk mengaturnya apabila tidak ada persatuan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Papuaunik.com.

“Maka dari itu, nilai persatuan sangat penting di dalam negara agar terwujud kesatuan dan persamaan. Persatuan sangat penting bagi sebuah negara yang ingin hidup sejahtera. Persatuan juga akan mewujudkan kerja sama yang baik dengan negara lain,” katanya.

Kata mantan Kasdam XVII/Cenderawasih itu, seluruh warga yang berada di Kesatuan Republik Indonesia sudah seharusnya mengetahui, mempelajari, mengembangkan, persatuan bangsa dan bernegara sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa, sangat penting berkomitmen terhadap semangat persatuan dalam konteks NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita bergandengan tangan membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam penanganan Covid 19,” kata Mayjen TNI Nyoman Chantiasa.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Hendrik Yance Udam mewakili masyarakat Papua di Jakarta menyampaikan terima kasih kepada Kopassus yang telah melaksanakan baksos ini.

“Baksos ini sebagai langkah yang baik. Artinya telah menunjukan perhatian kepada kami masyarakat Papua, dan disaat tragedi COVID-19 ini, mari saling menguatkan hadapi wabah ini dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Papua,” katanya.

Sekedar diketahui, kegiatan yang dilaksanakan sehari ini meliputi pemberian sosialisasi kesehatan tentang pandemi COVID-19 oleh Dokter Kesehatan Kopassus, juga penyerahan simbolis paket sembako dan hand sanitizer dari Danjen Kopassus kepada perwakilan komunitas masyarakat Papua di Jakarta.(Ian/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 − 61 =