Insan dan Bakti BCA serahkan donasi di Jayapura

Papuaunik, – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional terus menunjukkan komitmennya untuk secara berkesinambungan berkontribusi dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

Setelah memberikan donasi ke sejumlah rumah sakit rujukan/fasilitas kesehatan, pemerintah dan berbagai lembaga/organisasi independen lainnya beberapa waktu lalu dengan total nilai donasi lebih dari Rp13 milyar.

Kini sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi masyarakat yang secara khusus terkena dampak ekonomi dari pandemi ini, Insan BCA (karyawan) dan Bakti BCA menginisiasi penggalangan dana secara internal yang dikumpulkan dari bulan April-Mei dan berhasil mengumpulkan dana donasi sebesar Rp1 milyar.

Donasi diberikan secara simbolis oleh Kepala Pendukung Operasi KCU Jayapura Ni Made Suwardani kepada petugas kebersihan area Jayapura Elia Womsiwor dan Yoseph Rumbewas, didampingioleh Kepala Bagian APK KCU Jayapura Fadly Kawatudi TPS Dok 5, Jayapura, Selasa (12/05).

“Insan BCA di seluruh Indonesia bersama dengan Bakti BCA mengumpulkan dana dalam rangka memberikan sebagian rezekinya berupa sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia, BCA bertekad untuk terus berjuang bersama pemerintah, tim medis, dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19. Momen ini merupakan hal yang baik bagi karyawan dan masyarakat sekitar,” ujar Ni Made Suwardani.

Dana donasi yang terkumpul sebesar Rp1 milyar dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako berisikan bahan-bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, kecap, minyak goreng, kornet, sarden dan tidak ketinggalan alat kebersihan diri seperti sabun dan masker kain.

Paket tentunya dikemas secara menarik dalam satu goodie bag yang juga berisikan materi edukasi infografis tindakan pencegahan COVID-19 dan akan dibagikan secara bertahap ke-12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia serta KCU Aceh dan KCU Jayapura, dengan memperhatikan berbagai aspek protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan WHO.

“Kami berharap bantuan ini memberikan hal positif bagi masyarakat yang terdampak COVID19, terutama dalam meringankan beban ekonomi mereka. BCA berupaya agar penyaluran donasi dapat merata ke seluruh Indonesia. Kami meyakini bahwa langkah kecil yang kami lakukan dalam upaya penanggulangan COVID-19 berdampak besar bagi percepatan pemulihan negara ini, salah satunya wilayah Jayapura,” ujar Ni Made Suwardani dalam siaran pers yang diterima redaksi Papuaunik.com (Andi/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 2