Tim URC dan UP2KP kembali makamkan dua PDP di Kota Jayapura

Papuaunik- Tim Unit Reaksi Cepat (URC) COVID-19 bersama Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) kembali memakamkan dua jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di tempat pemakaman khusus corona di Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat, 22 Mei 2020.

Marcus Simaela, SE dari UP2KP yang memimpin tim saat pemakaman kepada Papuaunik.com di Jayapura, Jumat, menjelaskan, kedua pasien ini dinyatakan PDP karena memiliki hasil Rapid Test reaktif. Kedua pasien berjenis kelamin laki-laki itu meninggal pada Kamis (21/5).malam.

“Pasien pertama MW (67) dengan penyakit penyerta prostat dan darah tinggi. Sebelumnya almarhum dirawat di rumah saja, semalam beliau mengeluh kesakitan dan langsung dilarikan ke RS Bhayangkara, meninggal pada pukul 09.20 WIT,” kata Marcus.

Sementara pasien kedua adalah MT (60) warga Jalan Kucai, Hamadi Pontong, Distrik Jayapura Selatan yang meninggal sekitar pukul 19.30 WIT. Menurut pengakuan salah seorang saksi bernama Miswati, sekitar pukul 19.30 WIT, korban mengalami sesak nafas. Miswati kemudian menanyakan kondisi korban. Berselang beberapa menit kemudian korban tergeletak di dalam rumah dan meninggal.

“Mereka lalu menghubungi Piket Polsek Jayapura Selatan. Kemudian Tim URC Covid-19 Biddokkes Polda datang membawa Korban menuju RS Bhayangkara dan disemayamkan di sana,” katanya.

Maxi yang juga Bendahara UP2KP ini menjelaskan pada Sabtu, 16 Mei 2020, korban yang meninggal sudah mengikuti Rapid Test bersama anaknya. Sesudah meninggal, barulah diketahui bahwa hasil Rapid Test korban ternyata reaktif.

Berdasarkan data Tim URC Polres Jayapura Kota, korban ini rupanya sakit karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Pada Jumat, 15 Mei 2020, korban disenggol oleh mobil ketika sedang mendorong gerobak di sekitar tempat Pelelangan Ikan Hamadi hingga menyebabkan ia mengalami rasa sakit pada tulang rusuk dan dada.

Sebelumnya, pada Kamis (21/5) Tim dari Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) sebagai bagian dari Unit Reaksi Cepat (URC) Covid-19, memakamkan jenazah dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Pemakaman khusus Covid di Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.(ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 15 =