Kapolsek Nimboran wakili Kadistrik serahkan bantuan dana-sembako

Papuaunik – Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian mewakili Kepala Distrik setempat menyerahkan sembako dan dana ketahanan pangan sebesar Rp100 juta, bagi warga terdampak COVID-19 di Kampung Yenggulama, Distrik Nimboran Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (19/5) siang.

Dari keterangan tertulis yang diterima Kapolsek Nimboran Ipda Mathius Agian di Sentani, Selasa, menjelaskan, realisasi dana ketahanan pangan sebesar Rp100 juta dan penyerahan bahan pokok.

Dia mengatakan, bahan pokok yang diserahkan berupa sembako bagi warga Kampung Yenggulama, guna mengantisipasi dampak wabah corona virus.

“Realisasi dana ketahanan pangan sebesar Rp100 juta, dan penyerahan bahan pokok berupa sembako. Bantuan sembako dan dana ini dari Pemerintah Kabupaten Jayapura, bagi warga Kampung Yenggulama, guna mengantisipasi dampak wabah Virus Covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, tujuan pemerintah dengan adanya dana ketahanan pangan agar masyarakat kembali bercocok tanam, yang nantinya warga akan membentuk kelompok tani.

Masyarakat diminta tak lagi bepergian ke Sentani, ibu kota Kabupaten. Dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat diminta tetap tinggal dalam rumah, guna mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Ipda Mathius menambahkan, pihaknya berharap agar masyarakat kampung dapat mengatur dengan baik dan menghindari adanya keributan antara masyarakat dengan pemerintah Kampung. (ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 + = 81