Satgas Ops Aman Nusa II Matoa apel gabungan bersama TNI dan Satpol PP Papua

Papuaunik, – Satuan tugas (Satgas) Operasi (Ops) Aman Nusa II Matoa Polda Papua apel gabungan bersama jajaran TNI dan Satpol PP Provinsi Papua di halaman kantor gubernur, Jalan Soa Siu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat pagi sekitar pukul 09.302 WIT.

Apel gabungan itu dalam Rangka patroli dan sosialisasi pembatasam aktivitas masyarakat sebagaimana surat edaran Gubernur Papua Lukas Enembe beberapa waktu lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Pol PP Provinsi Papua Welliam R Manderi, AKBP Daniel Ton Prionggo, personel TNI, Polri, RAPI dan Satpol PP.

Kasat Pol PP Provinsi Papua dalam arahannya mengatakan bahwa hari ini akan kembali dilaksanakan kegiatan himbaun dan juga sosialisasi tentang pembatasan jam aktivitas masyarakat dalam rangka pencegahan virus corona atau COVID-19 di Papua.

“Namun dalam pelaksanaan kegiatan kita akan berkolaborasi dengan Satgas Aman Nusa II dalam hal ini Polda Papua untuk mencegah dan menghentikan penyebaran corona di Papua,” katanya.

Lebih lanjut dia ungkapkan bahwa dua hari yang lalu juga telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang sama.

“Dan pada hari ini kita akan lebih maksimalkan lagi agar seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kota Jayapura ini mengetahui bahwa akan di berlakukan pembatasan sosial atau aktivitas masyarakat hanya sampai dengan pukul 14.00 WIT yang akan dimulai dari 17 Mei 2020,” ungkapnya.

Pada momentum itu, Kasat Pol PP Provinsi Papua meminta kepada semua personel yang ikuti apel gabungan untuk bertindak dan bersikap humanis dalam pelaksanaannya di lapangan.

“Selain itu dalam melaksanakan himbaun dan juga sosialisasi mari kita laksanakan dengan cara cara yang Humanis agar masyarakat bisa lebih paham sehingga tidak terjadi protes dan lain lain sebagainya karena ini merupakan instrukis pemerintah setempat yang telah di putuskan bersama berdasarkan dari hasil rapat beberapa hari yang lalu,” katanya.
(Andi/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 7 = 10