Brigjen Pol Yakobus Marjuki berikan sembako di panti jompo

Papuaunik, – Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki memberikan bantuan sembako kepada lansia di aula serbaguna Panti Jompo Tresna Werda Pos VII Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.

“Pembagian sembako ini dalam rangka gerakan bhakti sosial Polri peduli dampak virus corona atau COVID-19 Polda Papua,” kata Brigjen Pol Yakobus Marjuki.

Mantan Irwasda Polda Papua itu didampingi Karo SDM Polda Kombes Pol Aris Haryanto, Kabagwatpers Biro SDM Polda Papua AKBP Akdamina Deda, Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon, Kasat Lantas Polres Jayapura Andika Perkasa, Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Max Imoliana.

Ketua Yayasan panti Jompo Tresna Werda, Albertina Monim menyampaikan terima kasih kepada Polda Papua yang telah memberikan sembako.

“Saya selaku ketua panti jompo Tresna Werda mewakili para lansia di panti jompo ini mengucapkan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polda Papua yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami,” katanya.

“Meskipun di saat ini kita sedang dalam situasi pandemi Covid 19 dan bulan puasa masih ada yang peduli dengan kami untuk memberikan bantuan, sekali lagi atas nama penghuni panti jompo tresna werda saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Papua dan Wakapolda serta Polda Papua yang telah memberikan bantuan kepada kami,” kata Albertina Monim.

Sementara itu, Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki mengatakan bahwa arahan dari Kapolri bahwa mulai hari ini membantu memberikan motivasi kepada semua yang terdampak corona.

“Sehingga Bapak Kapolda Papua memberikan bantuan ini melalui saya. Di samping itu Bapak Kapolda Papua bekerjasama dengan The Spirit Of Papua yang sudah banyak menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi corona,” katanya.

Ada juga bantuan dalam bentuk lainnya dengan membuat dapur umum untuk membantu masyarakat agar jangan meninggal karena kelaparan.

“Saya minta informasi itu melalui Bhabinkamtibmas, melalui Intelijen mana yang bisa untuk saudara-saudara kita selain yang ODP, OTG, PDP akan di ciptakan juga dapur umum di Polres-Polres dan juga di Polda Papua.

Ini langkah-langkah pemerintah selain pribadi yang di upayakan, kita sudah siapkan untuk tim-tim gugus untuk melayani yang sakit dan melayani mungkin ada yang meninggal kita sudah siapkan semua,” katanya.

Pada momentum ini, mantan Direktur Intelkam Polda Papua dan Kapolres Puncak Jaya itu menyampaikan sejumlah arahan atau anjuran pemerintah tentang upaya pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.(Andi/dsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 38 = 45