AP2KW ajak warga Waropen dukung pilkada damai

Papuaunik, – Aliansi Peduli Pembangunan Kabupaten Waropen (AP2KW) ajak warga untuk mendukung pilkada serentak 2020 yang aman dan damai.

Ajakan ini dilontarkan oleh Roberth Demianus Niki sekretaris Aliansi Peduli Pembangunan Kabupaten waropen (AP2KW) saat berada di Kota Jayapura, Selasa.

“Mari kita dukung pilkada yang aman dan damai sehingga bisa melahirkan pemimpin yang amanah dan berkomitmen untuk membangun Waropen,” ajaknya.

Menurut dia, pilkada yang aman dan damai perlu didorong oleh para kandidat calon kepala daerah di Waropen dengan merangkul para massa pendukungnya untuk menggaungkan pesta demokrasi yang nyaman.

“Dan juga para calon kepala daerah dan para massa pendukung harus bisa menerima dengan lapang dada segala hasil putusan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Waropen dengan tidak bertindak anarkhis pascapilkada,” katanya.

Karena tindakan anarkhis, kata dia, bisa menyebabkan terjadi kemacetan pembangunan disegala lini dan menjadi contoh yang tidak baik bagi generasi muda Waropen dalam memahami dan mengikuti proses pesta demokrasi.

“Ada baiknya memberikan contoh yang gentleman, berjiwa besar dengan menerima kenyataan, karena pilkada dilaksanakan tiap lima tahun. Kepada para calon kepala daerah berbuat dan bertindaklah sesuai dengan tujuan menjadi pemimpin dan menepati janji, bukan membohongi rakyat dengan retorika politik yang tidak membangun,” katanya.

Berkaitan dengan pandemi virus corona atau COVID-19, Roberth menganjurkan agar para calon kepala daerah bijak dalam mengelola massa pendukungnya. Termasuk masyarakat Kabupaten Waropen harus menaati imbauan pemerintah dalam penanggulangan dan penceganan virus corona.

“Yakni harus mematuhi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan tidak mengumpulkan massa pendukung dalam jumlah besar dan selalu gunakan masker ketika beraktivitas dan cuci tangan pakai sabun sebagai salah satu cara mencegah corona,” katanya.(Andika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

63 − 58 =